Sekilas Info

JELANG NATAL

Hasil Koordinasi DPRD Kota Ambon, Pelni Siapkan Mudik ke Tanimbar dan MBD, Pelindo ke Pulau Buru

Suasana di Pelabuhan Ambon saat arus mudik Lebaran, beberapa waktu lalu.

satumalukuID – PT Pelni menyiapkan program pulang kampung (mudik) ke Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya. Sedangkan PT Pelindo menyiapkan program pulang kampung ke Pulau Buru.

Terkait informasi penerbangan, pihak maskapai Garuda tidak akan melakukan penambahan penerbangan dari dan menuju Ambon.

Kepastian tersebut didapatkan oleh DPRD Kota Ambon setelah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait kesiapan penanganan arus mudik jelang peringatan Natal  2019 dan tahun baru 2020. Para mitra yang didengarkan keterangannya itu adalah Angkasa Pura I Bandara Pattimura, PT Pelindo IV, PT Pelni, dan maskapai penerbangam dengan komisi II DPRD kota Ambon, Rabu (11/12/2019).

"Kita ingin mendapat informasi persiapan arus mudik, agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman berjalan lancar tanpa kendala khusunya transportasi," kata Ketua komis II DPRD kota Ambon, Jafri Taihutu.

Baca Juga:

Dijelaskannya, mitra terkait seperti Pelindo maupun Pelni telah menyiapkan program mudik gratis bagi masyarakat Maluku.

Pelindo menyiapkan program mudik gratis ke pulau Buru, sementara PT Pelni tujuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Pelni akan mengoperasikan tiga kapal untuk mendukung program mudik gratis tersebut.

Pihaknya kata Jafri juga meminta keterangan dari maskapai yakni Garuda dan Citilink terkait penambahan penerbangan maupun harga promo tiket.

"Infomasi dari maskapai sejauh ini belum dibuka extra flight dari dan ke Ambon, karena masih bisa melayani masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berupaya mendapatkan informasi dari mitra secara langsung.

"Kita berharap arus mudik natal dan tahun baru berjalan lancar, masyarakat dapat memanfaatkan jasa layanan baik udara, darat, laut dengan baik agar dapat merayakan hari raya dengan keluarga di kampung halaman," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!