Sekilas Info

REVITALISASI PASAR MARDIKA

Hanya Dua Perusahaan yang Ikut, Tahapan Lelang Perencanaan Revitalisasi Pasar Mardika Diulang

Kawasan Pasar Mardika Ambon

satumalukuID - Tahapan lelang dokumen perencanaan dan rencana anggaran belanja (RAB) proyek revitalisasi Pasar Mardika akan diulang lagi karena hanya dua perusahaan.dari ketentuan tiga minimal tiga perusahaan.

"Kami telah melakukan pengumuman dan sejumlah perusahaan sudah mendaftar untuk mengikuti proses lelang dokumen perencanaan dan rencana anggaran belanja (RAB)," kata Kepala Dinas PUPR Pemkot Ambon, Rico Matitaputty ketika dikonfirmasi di Ambon, Kamis (12/12/2019).

Rico mengisyaratkan sebelum akhir 2019 proses tersebut sudah direalisasikan agar program revitalisasi Pasar Mardika sesuai jadwal kegiatan.

"Jadi tahapan ini tidak menghambat program revitalisasi Pasar Mardika yang persyaratan lain telah ditangani organisasi perangkat daerah (OPD) teknis di jajaran Pemkot Ambon berkoordinasi dengan Pemprov Maluku maupun Balai Prasarana Perumahan Maluku," katanya.

Kepala Balai Prasarana Perumahan Maluku, Abdul Halil Kastella mengatakan, Dinas PUPR Pemkot Ambon telah diminta untuk sesegera mungkin melaksanakan proses lelang ulang sehingga realisasi revitalisasi Pasar Mardika yang didanai Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR sesuai tahapan waktu yang telah diputuskan.

"Jadi Dinas PU Pemkot Ambon hendaknya memproses tahapan tersebut sebelum April 2020 karena lahan untuk merealisasi program revitalisasi Pasar Mardika telah siap," katanya.

Penulis: Alex Sariwating
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!