Sekilas Info

JELANG NATAL & TAHUN BARU

PLN Siagakan 90 Personel di Pusat Kota Ambon, Nusaniwe, Tulehu, Baguala dan Leihitu

Acara pembukaan Siaga Petugas PLN Menjelang Natal dan Tahun Baru, di Ambon, Rabu (11/12/2019).

satumalukuID - Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara menerjunkan 90 personel yang tersebar di lima titik di Kota Ambon.

Lima titik tersebut diantaranya pusat kota Ambon, Kecamatan Nusaniwe, Tulehu, Baguala dan Leihitu, selain itu PLN juga menyiapkan berbagai peralatan khusus dalam pelaksanaan operasi pada pos-pos yang sudah disiapkan.

“Kami tetap siaga dan berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi semua pihak terkhusus kepada umat Nasrani yang akan menjalankan perayaan hari Natal," ujar Manager Teknik UIW PT PLN Maluku Malut, Pedi Sumanto kepada wartawan usai membuka kegiatan Siaga Petugas PLN Menjelang Natal dan Tahun Baru, Rabu (11/12/2019).

Sumanto mengatakan, kegiatan yang melibatkan 90 personel PLN ini sudah menjadi kegiatan rutin dalam setiap tahunnya dan tetap siap siaga dalam kondisi apapun,

Lima titik yang ada sebut Sumanto, telah disiapkan sejumlah personel dengan peralatan yang lengkap, baik dari mobil operasional hingga peralatan teknis siaga petugas, dan pos-pos yang telah disiapkan akan segera di tempati oleh personel.

“Seluruh personel yang diturunkan memiliki keahlian yang berbeda, selain itu peralatan yang digunakan telah memenuhi persyaratan oleh tim pemeriksa, " ungkapnya.

Lebih lanjut Sumanto katakan, selain personil yang disiagakan, pihak PLN juga menyiapkan sejumlah mesin genset mobile maupun treiler untuk mengantisipasi kondisi pada sejumlah titik rumah-rumah ibadah apabila itu diperlukan serta juga menyiapkan satu unit power bank atau UPS 250 KVA.

“Untuk mengantisipasi kondisi yang ada, pihak PLN menyiapkan sejumlah mesin genset mobile dan satu unit power bank 250 KVA untuk kebutuhan sejumlah rumah-rumah ibadah atau gereja yang membutuhkan bantuan kelistrikan," jelasnya.

Sumanto berharap, seluruh personel yang disiapkan untuk hari Natal dan Tahun Baru dapat menjalankan tugasnya sesuai amanah, yakni memberikan kenyamanan kepada masyarakat kota Ambon dan sekitarnya, terkhusus umat Nasrani dalam menjalankan Hari Natal pada tanggal 25 Desember.

Baca Juga

error: Content is protected !!