Sekilas Info

RUTE BARU

Rute Penerbangan Langgur – Timika Dibuka, Akan Dilayani Pesawat Wings Air Jenis ATR 72

Aktivitas di Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, Maluku Tenggara

satumalukuID - Jalur penerbangan Langgur - Timika akan dibuka. Penerbangan perdana rute baru tersebut akan dilaksanakan mulai Kamis (12/12/2019).

"Beroperasinya penerbangan rute Langgur-Timika menjawab keinginan warga selama ini, dan akan ditandai dengan penerbangan perdana pada tanggal 12 Desember 2019, hari Kamis besok," ujar Kepala Bandar Udara Karel Sadsuitubun Malra, Anwar Hamid, Senin (9/12/2109).

Penerbangan perdana 12 Desember akan dilakukan maskapai Wings Air dari bandara Timika dan dijadwalkan tiba di Bandara Karel Sadsuitubun pada Kamis pagi.

Anwar menyatakan rute Langgur-Timika ini dilayani pesawat Wings Air jenis ATR 72, penerbangannya pagi hari, dan dijadwalkan tiga kali dalam seminggu.

Terbukanya penerbangan reguler Timika-Langgur sangat membantu masyarakat, dimana diketahui banyak masyarakat di dua daerah yakni Tual dan Malra banyak berada dan beraktivitas di wilayah Papua, dan juga bertepatan dengan musim Natal dan Tahun Baru maka rute ini juga sangat membantu saudara-saudara umat Nasrani.

"Selain itu, rute ini menandai pembukaan jalur selatan dimana penerbangannya meliputi Timika-Langgur-Makassar dan sebaliknya," tandas Anwar.

Ia menambahkan, selain Wings Air, maskapai lain pun diharapkan membuka pelayanan di bandara ini.

"Kami dan Pemda Malra melalui telah menyurati direktur bandar udara dan pihak maskapai seperti Lion Air dan lainnya, sehingga saat ini masih tetap menunggu," katanya.

Disinggung terkait persiapan Bandara Karel menghadapi hari Natal dan Tahun Baru tahun ini, Anwar menyampaikan bandara ini telah melakukan persiapan secara intern dan melaporkan kepada otoritas penerbangan.

"Tahun ini sekitar 30 bandara besar dan cenderung padat atau ramai yang akan dipantau secara langsung oleh Kementerian Perhubungan, sementara kita hanya persiapan intern dan melaporkan saja", ujar Anwar.

"Namun, persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru kita tetap menyediakan posko melayani masyarakat pengguna jasa penerbangan," tambahnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!