Sekilas Info

PULANG KAMPUNG GRATIS

Pulang Kampung Gratis Perdana Natal dan Tahun Baru di Maluku Dijadwalkan 17 Desember 2019

Suasana di Pelabuhan Ambon saat arus mudik Lebaran, beberapa waktu lalu.

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku mengagendakan pulang kampung (mudik) perdana untuk merayakan Natal dan Tahun Baru pada 17 Desember 2019. Rencananya, momen pulang kampung gratis perdana ini akan dilepas oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

"Gubernur diagendakan melepas mudik gratis dengan kapal tujuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD)," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Frans Papilaja, di Ambon, Selasa (10/12/2019).

Menurut Papilaja, sedikitnya tiga kapal akan dioperasikan untuk mendukung program pulang kampung gratis ke KKT dan MBD. Pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Pelni Cabang Ambon, PT ASDP, dan pemilik kapal cepat untuk mendukung program tersebut.

Baca Juga:

"Warga yang hendak ikut program mudik gratis ke KKT dan MBD bisa mendaftarkan diri ke kantor Dinas Perhubungan Maluku dengan membawa dokumen kependudukan," timpalnya.

Sementara masyarakat yang ingin menggunakan jasa Kapal Motor Penyeberangan (KMP) tujuan Pulau Buru bisa mendaftar di Dermaga Feri Galala, Kecamatan Baguala, Kota Ambon; Dermaga Feri Hunimua di Desa Liang, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah; dan Dermaga Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), untuk keberangkatan 21 dan 22 Desember 2019.

Penulis: Alex Sariwating
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!