Sekilas Info

PERINGATAN HARI IBU

Peringati Hari Ibu, Ribuan Warga di Ambon Semarakkan Jalan Sehat dan Senam Bersama

Ribuan warga Kota Ambon mengikuti acara Jalan Sehat dalam rangka Hari Ibu Tahun 2019, Sabtu (7/12/2019).

satumalukuID – Ribuan warga Kota Ambon berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat Keluarga memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 yang dinisiasi Polda Maluku.

Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh personil TNI/Polri, dan ASN serta masyarakat dimulai dari depan Gong Perdamaian Dunia lalu melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Ambon hingga berakhir di lapangan merdeka.

Ribuan peserta jalan sehat tersebut dilepas Ketua TP-PKK Maluku, Ny. Widya Murad Ismail, Ketua Bhayangkari Polda Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa, Ketua Persit Candra Kirana Kodam XVI Pattimura, ketua Jalaselastri Lantamal IX Ambon dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura Ambon.

Gubernur Maluku Irjen Pol (Pur) Drs, Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Dr. Marga Taufiq, Dan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto, Ketua Walubi Maluku dan seluruh perwakilan instansi, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selesai pelaksanaan jalan sehat, peringatan hari ibu dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat.

Acara tersebut juga dilanjutkan dengan penyerahan piala serta hadiah kepada pemenang lomba masak ikan kuah kuning dan lomba merangkai dalam memeriahkan hari ibu ke 91.

Penyerahan piala dilakukan ketua PKK Provinsi Maluku, ketua pengurus daerah Bhayangkari Maluku, ketua Persita Kartika Chandra, ketua Jalasenastri Lantamal IX Ambon, dan ketua PIA Lanud Pattimura Ambon.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail mengingatkan perempuan Maluku harus mampu untuk memberdayakan diri serta keluarga tidak hanya dalam aspek sosial ekonomi tetapi juga secara fisik dan psikis yang prima.

"Itu berarti, meski pun di tengah kesibukannya sebagai kaum ibu dan perempuan juga harus mampu menerapkan pola hidup sehat guna menjaga kesehatan," katanya.

Melalui momentum jalan sehat keluarga menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang, Widya Murad Ismail mengajak semua kaum ibu dan perempuan Maluku untuk kuatkan tekad dan semangat, berjalan beiringan membangun keluarga yang sehat.

"Mari katong baku kele, mari katong baku keku, mari katong bangun keluarga Maluku yang sehat, mandiri dan sejahtera. Mulai hari ini, mari katong budayakan pola hidup sehat, dimulai dari diri sendiri. di dalam keluarga, sampai ke lingkungan masyarakat ," tandas isteri gubernur itu.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!