Sekilas Info

BHAKTI SOSIAL

Warga Buru Selatan Antusias Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Tim Ekspedisi BI Maluku

ANTARA/John Soplanit Layanan pengobatan gratis digelar BI Maluku di Kecamatan Kepala Madan, Buru Selatan, 3-5 Desember 2019.

satumalukuID – Sebanyak 55 warga Desa Pasir Putih dan 96 warga Desa Nanali di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, mendapat pelayanan kesehatan dari Tim Ekspedisi Kas Keliling Bank Indonesia (BI) Maluku.

Kepala Tim Ekspedisi Kas Keliling BI Maluku Jongky Kawalo menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (3/12/2019) itu disambut antusias warga setempat.

Pada kesempatan itu, tim juga melakukan sosialisasi keaslian uang rupiah, penukaran uang lusuh dengan uang baru, dan pembelian bantuan sosial.

Mereka, katanya, juga mengharapkan kunjungan lanjutan dari BI Maluku untuk melaksanakan kegiatan serupa pada masa mendatang.

Jongky Kawalo menyatakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan BI Maluku itu merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat setempat untuk mendapatkan pelayanan dari BI.

"Dalam aksi pengobatan gratis, warga bisa memeriksa kesehatan tanpa dipungut bayaran. Selain itu, masyarakat yang mempunyai uang lusuh bisa menukarnya dengan uang yang baru," katanya.

Pada kesempatan yang sama, BI Maluku juga menyerahkan bantuan sosial , yang merupakan program Sosial Bank Indonesia "Dedikasi untuk Negeri" .

Bantuan tersebut berupa satu genset lima kilowatt untuk Masjid At Taqwa, satu genset dua kilowatt untuk Masjid Al Muhajirin, dan satu paket buku serta alat-alat olahraga bagi SMA Negeri Pasir Putih.

Di Desa Nanali, BI Maluku memberikan seperangkat tata suara dan kipas angin kepada pihak Masjid An Nur, satu paket buku dan alat-alat olahraga bagi MTs MPD Nanali, dan satu paket buku dan alat-alat olahraga bagi SMA Negeri Nanali.

Ekspedisi kas keliling juga dilaksanakan di Desa Waemulang, Kecamatan Leksula pada Rabu (4/12), dengan kegiatan serupa di Kecamatan Kepada Mandan.

Bantuan sosial yang diberikan BI Maluku untuk Desa Waemulang, yakni satu komputer jinjing dan satu printer bagi Gereja Ebenhezer, dan satu paket buku serta peralatan olahraga.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Tim Ekspedisi Kas Keliling BI Maluku di Desa Tifu, Kecamatan Leksula pada Kamis (5/12), sedangkan paket bantuan sosial berupa satu keyboard PSR 750 dan satu paket buku, masing-masing untuk SMP Tifu dan SD YPPK Tifu.

Kegiatan serupa dilanjutkan di Desa Waekatin, Kecamatan Fenafafan, sedangkan bantuan sosial diserahkan langsung oleh ketua tim ekspedisi Jongky Kawalo kepada pihak Gereja Jemaat Waekatin berupa satu keyboard PSR 750 dan kepada pihak SMA Negeri Waekatin berupa satu paket buku dan alat-alat olahraga.

Penulis: Jimmy Ayal
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!