Sekilas Info

PELANTIKAN RAJA

Bupati Maluku Tengah Lantik Raja Negeri Hitumessing di Masohi

Bupati Maluku H.Tuasikal Abua, SH melantik Hi. Ali Slamet, SE sebagai Kepala Pemerintah Negeri Hitumessing Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Sumpah jabatan, ini berlangsung di Kantor Bupati Malteng, Kamis (5/12/2019).

satumalukuID – Raja Negeri Hitumessing Ali Slamet,SE dilantik Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua di Kantor Bupati Maluku Tengah, Masohi, Kamis (5/12/2019).

Proses pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng Rakib Sahubawa, para Asisten Setda dan sejumlah  Pimpinan OPD Lingkup Pemda Malteng, Camat Leihitu, Saniri Negeri, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tuasikal mengingatkan beberapa poin penting kepada Ali Slamet sebagai kepala Pemerintahan Hitumessing yang baru saja dilantik. Salah satunya adalah tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Tuasikal mengajak Kepala Pemerintah Negeri dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa bekerja sama dan bergandengan tangan demi kemajuan Negeri.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu bekerjasama, bergandeng tangan dan bahu membahu, menjaga keamanan dan ketertiban serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan demi mewujudkan Malteng yang lebih maju,” pintah Tuasikal

Hadir dalam acara pelantikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah,Para Asisten Setda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah,Kepala Kecamatan Leihitu, Saniri Negeri, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat. *

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!