Sekilas Info

HOAKS ISU DEFISIT

Isu Hoaks Anggaran Pemkot Ambon Defisit, Walikota: Saya Ketawa-ketawa Saja!

Balai Kota Ambon

satumalukuID - Walikota Ambon Richard Louhenapessy menanggapi enteng isu hoaks anggaran Pemkot Ambon mengalami defisit. Karena faktanya tidak demikian, buktinya roda pemerintahan masih berjalan sesuai yang diprogramkan.

‘’Jadi kalau ada yang menyampaikan, bahwa kondisi keuangan Kota Ambon defisit, saya ketawa-ketawa aja,’’ kata Walikota Richard, Sabtu (30/11/2019), seusai menerima kontingen Lasqi Maluku yang baru saja menjadi Juara Umum Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional.

Dia mempersilakan masyarakat cek ke Badan Keuangan Daerah (BKD) soal anggaran Pemkot Ambon.

‘’Kata siapa kita defisit? Kita di pemerintahan biasa-biasa saja tuch. Kok ada pemberitaan soal defisit. Saya tidak memahaminya. Saya heran saja,’’ timpalnya.

Walikota Richard sendiri mengaku tidak marah dengan isu itu karena menunjukkan warga sangat mencintai Kota Ambon. Dia bersyukur karena masih ada kelompok di masyarakat yang kritis, sebab dengan demikian menandakan bahwa dinamika kemasyarakatan masih berjalan baik. ‘

’Ya… kami terima ini sebagai masukan saja. Tapi tentu, kondisi nyatanya kami di pemerintahan yang paling tahu, paling paham dan paling mengerti,’’ ungkap Walikota.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga