Sekilas Info

KASUS PEMBOBOLAN BNI AMBON

Toyota Alphard Milik Tersangka Pembobol BNI Ambon Rp58.95 Miliar Diamankan Polisi di Mangga Dua

Humas Polda Maluku Mobil tersangka pembobol dana nasabah BNI Ambon Faradiba Jusuf yang sudah tiba di Kota Ambon, Senin (25/11/2019).

satumalukuID –  Mobil tersangka kasus pembobolan dana nasabah Bank BNI Ambon Rp 58,95 miliar saat ini telah diamankan polisi setalah tiba di Pelabuhan Ambon, Senin (25/11/2019).

“Mobilnya sudah langsung diamankan di kantor Ditreskrimsus Polda Maluku di kawasan Mangga Dua Ambon,” ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes M Roem Ohoirat di Ambon, Senin (25/11/2019).

Mobil berwarna hitam yang baru dibeli Mei 2019 tersebut, awalnya diamankan Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku di tempat penyimpangan kontainer PT SPIL di Depo 6 Teluk Bayur, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya sejumlah mobil mewah yang dibeli Faradiba juga sudah disita penyidik, yaitu Toyota Alphard seri G bernomor polisi AD 8686 OP, Mitshubisi Pajero Sport tahun 2018 bernomor polisi DE 5 NF dan Honda HRV tahun 2019 nomor polisi DE 12 MP. Ketiga mobil itu telah diamankan di halaman Kantor Ditreskrimsus Polda Maluku.

Seperti diberitakan, sejauh ini, kasus pembobolan BNI Ambon senilai Rp 58,95 miliar tersebut telah menjerat enam tersangka yaitu Faradiba, Soraya Pellu, Chris Lumalewang, Josep Maitimu, Marice Muskitta dan Callu. Mereka umumnya adalah kalangan internal BNI, kecuali Soraya Pellu.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!