Sekilas Info

ANTI KEKERASAN PEREMPUAN

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Dicanangkan di Lapangan Merdeka Ambon

Humas Maluku Perempuan di Maluku menyerukan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (25/11/2019).

satumalukuID - Aksi pencanangan kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan tahun 2019 digelar di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (25/11/2019).

Kampanye ini akan berlangsung dari tanggal 25 November sampai 10 Desember 2019. Pada hari pertama gerakan ini, kampanye diisi dengan launching (peluncuran) dan dialog bertemakan "Dengarkan Suara Korban".

Turut hadir,  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail, istri Wakil Gubernur Maluku Betrix Orno, aktivis perempuan Maluku yang baru saja terpilih sebagai Komisioner Komnas Perempuan RI Olivia Latuconsina, aktivis Lies Marantika, serta sejumlah aktivis perempuan Maluku lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Widya Pratiwi menegaskan, kekerasan terhadap perempuan adalah bentuk pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang harus dihentikan.

Kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan ini adalah kampanye internasional untuk mendorong kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak di seluruh dunia.

Kampanye ini terlaksana karena urung rembuk para perempuan Maluku yang tergabung dalam sejumlah organisasi perempuan, ormas, LSM dan media, yakni Yayasan Gasira Maluku, Yayasan Peduli Inayana Maluku, Ina'ata Mutiara Maluku, Clerry Cleffy Institute, Humanum, Yayasan Pelangi Maluku, Fatayat NU, serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Maluku, Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, dan iNews TV Ambon.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!