Sekilas Info

AMBON CITY OF MUSIC UNESCO

Kota Ambon dan Warganya Antusias Sambut Peserta Lomba Qasidah Tingkat Nasional 2019

FOTO: DISKOMINFOSANDI KOTA AMBON Suasana malam di Kota Ambon menyambut pelaksanaan LOma Qasidah Tingkat Nasional yang akan berlangsung mulai 25 hingga 30 November 2019.

satumalukuID – Kota Ambon bersama warganya antusias menyambut kedatanga peserta Lomba Qasidah Tingkat Nasional yang mulai berdatangan di ibu kota Negeri Maluku. Lomba Qasidah Tingkat Nasional di Ambon akan dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 30 November 2019.

Antusias diperlihatkan saat menyambut kedatangan para peserta di Bandara Pattimura. Walikota Ambon Richard Lohenapessy menugaskan seluruh SKPD bertanggungjawab pada peserta.

Dinas Kesehatan Kota Ambon misalnya, diberikan tanggungjawab menyambut delegasi dari Provinsi Lampung. Terlihat, Wakil Walikota Syarif Hadler dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menyambut langsung kedatangan peserta Lasqi asal Provinsi Lampung di Bandara Pattimura.

Begitu juga halnya dengan Dinas Pariwisata, dimana Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon menyambut kedatangan kontingen Bengkulu dan Lampung di Bandara Pattimura.

Walikota Richard Louhenapessy juga melakukan inspeksi melihat seluruh persiapan pelaksanaan Lasqi 2019. Dia terlihat berada di Posko Kesehatan Pattimura Park. Sedangkan Dinas Kominfo Kota Ambon terlihat mempromosikan Kota Ambon yang sudah siap menyambut pelaksanaan event akbar tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Maluku, Widya Pratiwi menyatakan, Kota Ambon sudah siap menyelenggarakan lomba qasidah tingkat nasional yang dijadwalkan pada 25 hingga 30 November 2019.

“Bukan saja bersiap. Tetapi, sangat siap sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba qasidah yang pesertanya tercatat lebih banyak dari event sebelumnya sehingga panitia daerah optimal mempersiapkan pelaksanaannya,” kata Widay di Ambon, Jumat (22/11/2019).

Sedangkan Sekkot Ambon, Anthony Latuheru menegaskan event ini juga menjadi momentum Kota Ambon mempromosikan penetapan sebagai Kota Kreatif Berbasis Musik yang ditetapkan United Nation of Education, Scientific, dan Culture Organization (UNESCO).

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!