Sekilas Info

KASUS NARKOBA

Oknum Perwira di Polda Maluku Terancam Dipecat karena Kasus Kepemilikan Ganja Kering 692 Gram

satumalukuID – Seorang oknum perwira polisi di Polda Maluku terancam dipecat karena kasus kepemilikan 692 gram ganja kering (sebelumnya ditulis 692 kilogram namun diralat Kabid Humas Polda Maluku, Red). Saat ini, oknum tersebut sementara menjalani perawatan karena sakit setelah dimutasi dari Polres Maluku Barat Daya.

"Tersangka ditangkap pada  22 September 2019 lalu dan saat ini sementara menjalani pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Selasa (19/11/2019).

Oknum perwira berinisial UR alias Upang adalah seorang anggota Polri aktif yang selama ini menjalankan kedinasannya di Polres MBD. Namun karena sakit, yang bersangkutan dipindahkan sebagai anggota Dokes Polda Maluku dan sementara menjalani perawatan.

Barang bukti yang disita dari tangan tersangka Upang juga tergolong banyak sehingga tidak mungkin yang bersangkutan hanya sebagai pemakai.

"Kalau melihat barang bukti yang sebegitu banyak tidak mungkin dia hanya berstatus sebagai pemakai, tetapi menurut dia ada yang suruh sehingga nama yang disebutkan sudah masuk DPO polisi dan sementara dilakukan pengembangan," tandas Kabid Humas.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga