Sekilas Info

KASUS BNI AMBON

Sudah Diperiksa, Peran Pacar Tersangka Utama Kasus Pembobolan BNI Ambon Masih Terus Didalami Polisi

Dua tersangka pembobolan BNI Ambon Faradiba Jusuf dan Soraya ditampilkan ke publik dalam paparan Polda Maluku pada Selasa (22/10/2019) lalu.

satumalukuID – Peran Daniel Nirahua, yang diduga sebagai pacar Faradiba Jusuf, tersangka utama kasus pembobolan BNI Ambon, masih terus didalami polisi. Daniel ditengarai memiliki sejumlah rekening yang diduga sebagai penampung dana hasil kejahatan Faradiba.

“Saat ini peran DN (Daniel Nirahua) masih didalami. Dia kan sudah pernah diperiksa, dan kita dalami terus setiap perkembangan dari setiap data dan informasi yang diterima,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, di ruang kerjanya Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (19/11/2019).

Menurut Ohoirat, penyidik tidak akan tebang pilih dalam mengungkap keterlibatan semua pihak di kasus pembobolan nasabah BNI Ambon. Apalagi kasus ini mendapat atensi dari berbagai pihak baik Maluku maupun di pusat.

Dengan demikian, siapa saja yang terindikasi terlibat, akan dimintai keterangan. Jika terbukti ikut serta membantu kejahatan, sudah pasti dijerat sebagai tersangka.

“Semua informasi atau keterangan dari para pihak akan didalami. Karena informasi atau kesaksian itu baru merupakan satu alat bukti. Kita perlu alat-alat bukti yang lain. Inilah yang sementara dikerjakan oleh rekan-rekan penyidik,” ungkapnya,

Sejauh ini, kasus pembobolan BNI Ambon senilai Rp 58,95 miliar tersebut tekah menjerat enam tersangka yaitu Faradiba, Soraya Pellu, Chris Lumalewang, Josep Maitimu, Marice Muskitta dan Callu.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga