Sekilas Info

MANUNGGAL TNI & RAKYAT

Prajurit Raider dan Warga di Kecamatan Taniwel Antusias Memperbaiki Fasilitas SD Inpres 2 Lisabata

FOTO: Pendam Pattimura Prajurit Raider saat gotong royong merenovasi sarana dan prasarana SD Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Senin, (18/11/2019).

satumalukuID – Prajurit Raider yang bertugas di Maluku tetap memosisikan diri sebagai bagian dari masyaraka setempat. Bahkan hubungannya sangat harmonis yang terimplementasi dalam tradisi gotong royong.

Kali ini keharmonisan terlihat saat gotong royong merenovasi sarana dan prasarana SD Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Senin, (18/11/2019).

Hadirnya prajurit di tengah masyarakat tersebut disambut antusias oleh warga Desa Wakolo sekaligus mendapatkan respon yang sangat baik dari para guru dan murid, karena dengan hadirnya para prajurit diharapkan proses renovasi di SD Inpres 2 Lisabata dapat berjalan dengan cepat.

Danpos Wakolo SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS Sertu Yaya Suryawan mengatakan, membantu merenovasi ruang kelas, membangun kamar mandi dan rumah dinas bagi guru yang dilaksanakan bertujuan untuk mempercepat proses pembangunannya. Hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga kerja yang ada, sehingga dengan cepat merespon kegiatan yang merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI khususnya di bidang territorial.

“Keterlibatan personel TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan merupakan salah satu tugas yang sangat penting untuk dilakukan. karena melalui kegiatan ini, hubungan emosional antara anggota satgas dengan warga akan terus terjaga dan selalu harmonis,” kata Danpos.

Dia berharap, renovasi ruang kelas sekaligus pembangunan sarana di SD Inpres 2 Lisabata dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah tersebut dapat menunjang proses belajar mengajar. “Selain itu para murid akan lebih bersemangat lagi untuk berangkat ke sekolah” tutup Yaya Suryawan.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga