Sekilas Info

ONE PRIDE MMA

Tinggal Selangkah, Alex “Monster Alifuru” Munster Siap Rebut Sabuk Juara One Pride MMA Kelas Welter

ANTARA/HO/One Pride Petarung Alex Munster (kiri) diangkat tangannya oleh wasit setelah mengalahkan Agung Maulana pada laga One Pride di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

satumaluku - Petarung beladiri campuran asal Maluku Alex Munster baru saja memenangkan slot sebagai penantang utama perebutan sabuk juara One Pride MMA kelas Welter. Kepastian slot tersebut didapat oleh petinju berjuluk Monster Alifuru itu meraih kemenangan pada laga One Pride Pro Never Quit Fight Night 34 di Tenis Indoor, Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (16/11) malam.

Selanjutnya Alex akan menantang sang juara Kelas Welter One Pride MMA Theodorus Ginting.

"Untuk persiapan menghadapi Theodorus Ginting mungkin akan lebih berat lagi karena title fight itu bukan pertarungan yang sembarangan dan Theo merupakan figther yang sangat komplit. Saya sangat menghargai Theo dan menantikan untuk bertemu dengan Bang Theo," kata Alex dalam keterangan pada Minggu (17/11/2019).

Menurut dia, sejak turun di ajang profesional ia selalu siap untuk diturunkan dan siapapun lawan yang bakal dihadapi. Intinya, Alex selalu siap jika mendapatkan kesempatan bertanding.

Begitu juga dengan Theodorus Ginting. Pemegang sabuk juara kelas welter itu juga siap meladeni Alex Munster yang mampu menang cepat dari Agung Maulana. Pada pertarungan tersebut Alex hanya membutuhkan waktu 31 detik saja.

“Saya tidak pernah memilih lawan dari pertama kali saya punya karir di One Pride MMA, siapa pun pasti saya lawan. Siapapun yang dikasih promotor. Saya pasti tidak pernah bilang ngak, pasti saya bilang ia,” kata Theodorus Ginting.

Sementara itu, pada pertarungan perbaikan peringkat kelas bulu, Lamhot Tambunan berhasil mengungguli Rhizal Umboh dengan ground and pound di ronde kedua. Pertarungan berjalan ketat dengan kedua fighter tampil seimbang di atas maupun di bawah.

Berikutnya, Alpris Mantako menghentikan Aziz Kurniawan dengan ground and pound di ronde kedua. Aziz tampil dengan permainan bawah yang handal dan mempu memojokkan Alpris di ronde pertama. Alpris Mantako membalikkan keadaan pada ronde kedua dan selanjutnya mampu memenangkan pertarungan.

Berikut hasil pertandingan One Pride Pro Never Quit 34:

Contender Fight kelas welter: Natalex "Alex" Munster mengalahkan Agung Maulana dengan TKO (Ground and Pound) pada 0:31 dari Ronde 1

Partai perbaikan peringkat kelas bulu: Lamhot Tambunan mengalahkan Rhizal Umboh dengan TKO (Ground and Pound) pada 2:14 dari Ronde 2

Partai perbaikan peringkat kelas bulu: Alpris Mantako mengalahkan Aziz Kurniawan dengan TKO (Ground and Pound) pada 1:37 dari Ronde 2

Partai perbaikan peringkat kelas bantam: Yacub Christ mengalahkan Tarjuman dengan TKO (Ground and Pound) pada 1:09 dari Ronde 2

Penulis: Bayu Kuncahyo/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga