Sekilas Info

PEMBOBOLAN BNI AMBON

Pasca Pembobolan 58,95 Miliar Rupiah, Kepala BNI Cabang Ambon Diganti Biar Fokus ke Proses Hukum

Kantor BNI Cabang Ambon

satumalukuID – Kepala BNI Cabang Ambon Ferry Siahainenia diganti Friedson WNK, pasca kasu pembobolan nasabah di bank tersebut senilai Rp58,95 miliar. Proses pergantian sementara waktu dilakukan agar operasional bank tidak terhambat lantaran Ferry sedang focus menjalani pemeriksaan polisi.

“Saya hanya ditempatkan sementara untuk membantu agar operasional Bank BNI Cabang Ambon yang sempat terganggu karena adanya kasus bisa normal kembali,” kata Kepala Cabang BNI Ambon yang baru Friedson WNK kepada wartawan di Ambon, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, status Ferry Siahainenia masih aktif bekerja di BNI Ambon. Hanya karena pemeriksaan di polisi masih terus bergulir, sehingga Ferry dinilai pimpinan tidak bisa focus seutuhnya untuk operasional Bank BNI Ambon.

Seperti diberitakan, saat ini penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Maluku telah enam tersangka yang diduga terlibat skandal pembobolan dana nasabah BNI 46 Kantor Cabang Utama Ambon.

"Calon tersangka lain, masih didalami oleh penyidik. Apabila sudah cukup alat bukti yang kuat, dijadikan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Rabu.

Penyidik juga baru saja menemukan aset tersangka Farradhiba Jusuf berupa satu unit mobil Toyota Alphard warna hitam tahun pembuatan 2019 berpelat putih DE 537 XX sesuai dengan dokumen yang didapat.

Mobil tersebut dibeli pada bulan Mei 2019 dari salah satu dealer Toyota di Jakarta.

Adapun barang bukti mobil tersebut sempat disembunyikan oleh tersangka dengan mengirimkan mobil baru ini ke temannya, Surabaya, melalui ekspedisi PT SPIL Ambon.

Namun, atas kesigapan tim, mobil tersebut ditemukan dan diamankan di Depo 6 Teluk Bayur-Tanjung Perak Surabaya dalam penyimpanan peti kemas PT SPIL. (m-15)

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga