Sekilas Info

PEPARPENAS IX JAKARTA

Akbar Dirman Nyaris Tambah Perolehan Medali untuk Maluku pada Hari Terakhir Peparpenas IX di Jakarta

Kontingan Maluku berhasil meraih medali perak di nomor lari 100 meter putri untuk kategori tuna daksa. Medali diraih atlet Ester Mahulette.

satumalukuID - Atlit Akbar Dirman nyaris menambah perolehan medali bagi kontingen Provinsi Maluku di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX yang digelar 6-13 November 2019 di Jakarta. Pada hari terakhir lomba, Akbar Dirman yang turun di nomor renang 100 meter gaya bebas menempati posisi keempat pada babak final.

"Peparpenas berakhir hari ini. Pada hari terakhir, Akbar Dirman berada di posisi keempat cabang renang 100 meter gaya bebas," kata Coach Marla Sopamena yang mendampingi kontingen Maluku di ajang Peparpenas IX, Selasa (12/11/2019).

Dengan hasil tersebut, perolehan medali para atlit Provinsi Maluku di Peparpenas IX adalah memperoleh satu medali perak atas nama Ester Mahulete di nomor lari 100 meter putri tuna daksa.

Seperti diberitakan sebelumnya, kontingen provinsi Maluku diwakili Kota Ambon, berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Maluku.Ke-12 atlet yang mengikuti Peparpenas terdiri dari tiga kategori, yakni tuna rungu, tuna grahita dan tuna daksa.

Tuna grahita diikuti tujuh atlet, yakni 1 orang putri dan enam orang putra, dengan cabang olahraga yang diikuti adalah bocia dua orang (putra dan putri), bulu tangkis dan tenis meja masing-masing satu orang (putra), atletik lari 200 meter dan lari 100 meter masing-masing satu orang (putra), serta cabang renang gaya bebas 100 meter satu orang (putra).

Tuna rungu diikuti empat orang, yakni satu orang putri dan tiga putra, cabang olahraga yang diikuti bulu tangkis, tenis meja, renang gaya bebas 50 meter diikuti masing-masing satu orang atlet putra, dan atletik lari 100 meter satu orang atlet putri, serta tuna daksa diikuti satu orang atlet putri untuk cabang olahraga atletik lari 100 meter.

"Kontingen Maluku tidak memiliki target di ajang Peparpenas, sebab ini kali pertama ditangani Dispora," timpal Marla.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!