Sekilas Info

MALUKU NIGHT 2019

Konser Amal Maluku Night di Jakarta Hadirkan Yopie Latul, Audrey Papilaja, Karen Pooroe, dan Gerson Rehatta

satumalukuID – Konser amal bertajuk “Maluku Night” akan digelar di Soehana Hall, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat, 29 November mendatang. Acara ini akan diramaikan sejumlah musisi nasional asal Maluku di antaranya, Yopie Latul, Audrey Papilaja, Karen Pooroe, Gerson Rehatta, Saxx In The City, dan Undella Choir.

Maluku Night sendiri merupakan acara konser amal yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Maluku Maju. Tujuannya untuk menggalang dana yang akan dipergunakan bagi program pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris dari siswa pelajar sekolah menegah kurang mampu yang ada di Maluku.

Karena sifatnya untuk tujuan amal, penyelenggara melakukan penjualan tiket dan membuka peluang adanya sponsor pada event tersebut. Untuk pembelian tiket dilakukan secara online. Namun jika ingin mendapat informasi tiket dan acara bisa menghubungi Mona Rehatta di +6287808555170.

Sedangkan untuk individu atau institusi/perusahan yang ingin menjadi sponsor atau berpartisipasi dalam acara Maluku Night 2019 dengan menghubungi Gail Soplanit di +6281314180881 atau fundrasing@ypmm.org.

HELA BASUDARA 

Sebelumnya, pada Jumat 18 Oktober 2019 lalu, puluhan musisi Maluku yang tergabung dalam komunitas Mbloc Jakarta juga menggelar acara " hela basudara baku bantu untuk Maluku" di Jakarta..

Musisi Glenn Fredly yang menggagas kegiatan tersebut dihubungi dari Ambon Sabtu mengatakan dirinya bersama komunitas Mbloc Jakarta mengajak puluhan musisi untuk membantu basudara Maluku yang mengalami musibah bencana gempa bumi sejak 26 September 2019.

Musisi yang terlibat dalam pertunjukan musik yakni Yopie Laltul, Margie Siegers, Glenn Fredly & The Bakucakar, Barry Likumahuwa, Doddie Latuharhary, Jflow, JFK, Prof Tjut Nyak Devianana Daudsjah dan lainnya.

Puluhan musisi itu membawakan lagu dari berbagai aliran musik untuk menghibur penonton yang hadir di M Bloc live house itu.

Penonton yang hadir sebelumnya telah membeli tiket donasi secara online dan hasil penjualan seluruhnya akan didonasikan untuk masyarakat Maluku.

Glenn Fredly menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas atas apa yang terjadi di Maluku. Ini menjadi keprihatian banyak pihak termasuk teman-teman yang ada di komunitas Mbloc Jakarta .

"Kita ingin tunjukkan kepedulian itu berjalan dan hadir, walaupun Maluku jauh tetapi tetap ada di hati, semua teman-teman yang terlibat bekerja luar biasa membuat ini dalam waktu singkat dan ini luar biasa," katanya.

Donasi yang terkumpul akan diserahkan ke beberapa komunitas di Maluku seperti Heka Leka, Green Mollucas dan lainnya.

Selain pertunjukan musik juga digelar star 3on3 basketball coaching clinic serta play with the star 3on3.

Baca Juga