Sekilas Info

PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Kirab Merah Putih Mewarnai Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual

FOTO ANTARA/Siprianus Yanyaan Suasana kirab merah putih mewarnai peringatan Hari Pahlawan di Malra dan Tual, Minggu (10-11-2019).

satumalukuID - Kirab merah putih mewarnai peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Minggu (10/11/2019).

Kirab yang digagas pemuda Malra dan Kota Tual ini diikuti sejumlah organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa dan pelajar di dua daerah tersebut.

Ketua KNPI Kota Tual Daus Matdoan mengatakan bahwa pihaknya bersama pemuda Malra juga melakukan long march dari Stadion Maren Malra dan finis di lapangan Lodar El kota Tual.

"Dalam long march ini kami bersama Pemuda Malra serta para pelajar membentangkan bendera sepenjang 350 meter. Tiba di garis finis, peserta kirab menggelar senam bersama serta pemeriksaan kesehatan gratis," katanya.

Ia berharap kegiatan yang melibatkan dua daerah dapat terus berlanjut sehingga menimbulkan rasa kebersamaan, persatuan, dan nasionalisme.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Pemuda Kota (APEK) Malra Lone Madubun mengatakan bahwa kirab tersebut merupakan gagasan yang baik dari GP Ansor, KNPI Tual, dan GAMKI Tual.

"Selain memupuk kebersamaan pemuda dan pelajar, giat ini juga untuk menepis paham-paham radikalisme," ujar Lone.

Baca Juga