Sekilas Info

BANTUAN KORBAN GEMPA

Polda Metro Jaya Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Maluku

ANTARA/Daniel Leonard Warga Desa Mamala dan Desa Morela, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah yang menjadi korban gempa bumi tektonik magnitudo 6,5 pada 26 September 2019 menerima bantuan kemanusiaan yang disalurkan Polda Maluku. (1/11/2019).

satumalukuID - Polda Metro Jaya menyerahkan bantuan kemanusiaan yang didistribusikan melalui Polda Maluku kepada para korban gempa yang ada di kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu, mengatakan, bantuan dari Polda Metro Jaya ini diterima langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa.

"Kemarin bantuan dari Polda Metro Jaya sudah tiba dan diserahkan langsung oleh Kabid Keuangan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Eryek Kusmayadi kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa," katanya.

Menurut Kabid Humas, bantuan tersebut berupa bahan-bahan kebutuhan pokok, pakaian laik pakai, selimut dan kebutuhan lainnya sebanyak dua kontainer ditambah uang tunai senilai Rp700 juta.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga yang sampai saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Selain dari Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan beberapa Polda lain juga turut memberikan bantuan uang dan barang kepada korban gempa Maluku melalui Maluku Polda untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban, dimana bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap basudara di Maluku yang ditimpa musibah.

Sejak tanggal 21 Oktober 2019, bantuan-bantuan tersebut sudah didistribusikan kepada korban gempa di berbagai titik pengungsian.

"Setiap hari ada Pejabat Utama Polda Maluku yang menyerahkan bantuan tersebut kepada korban gempa di titik-titik Pengungsian ditambah kegiatan pemulihan trauma dan pengobatan gratis dari Polda Maluku," ujar Kabid Humas.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga