Sekilas Info

VISIT AMBON 2020

Group Band Remmen Los Antusias Meriahkan Visit Ambon 2020

Remmen Los Band yang semua personilnya berdarah Maluku Belanda akan tampil memeriahkan event Visit Ambon 2020

satumalukuID - Tahun 2020 mendatang merupakan momentum event akbar Visit Ambon 2020. Salah satu group band asal Belanda yakni Remmen Los dipastikan akan memeriahkan event yang digelar di Kota Ambon.

Remmen Los merupakan group band yang beranggotakan enam penyanyi berdarah Maluku yang selama ini aktif mengisi berbagai agenda musik di Belanda.

"Kami sangat berterima kasih mendapat kesempatan untuk tampil di Ambon nanti. Apa yang kami lakukan untuk masyarakat Maluku di Belanda, kami juga ingin lakukan untuk basudara di Maluku," kata Personel band Remmen Los Band, Marco Souissa, di Ambon, Selasa (29/10/2019).

Menurut Marco, Remmen Los Band yang dipimpinnya selama beberapa tahun terakhir selalu diajak District Nine Five untuk tampil dalam agenda tahunan Hari Maluku di Kwaku Belanda.

Selanjutnya diberikan kesempatan untuk tampil menghibur masyarakat Maluku di kota Ambon ini seperti mimpi.

"Sebelumnya kami sering diundang untuk tampil dalam 'event' di Kwaku, tapi sekarang akhirnya kami diajak untuk tampil di Ambon pada kegiatan Visit Ambon 2020 di Kota Musik. Kami sangat sangat berterima kasih," ujarnya.

Selain itu grup band ini juga aktif tampil di Spanyol. Tahun 2019 Remmen Los Band juga tampil pada Hari Maluku di Kwaku Amsterdam dengan tema besar Visit Ambon 2020.

"Saat itu kami juga mengajak penonton, khususnya yang memiliki darah Maluku untuk menyempatkan diri mengunjungi Ambon dan meramaikan Visit Ambon 2020," kata Marco.

Penampilan Remmen Los Band di Kota Ambon nanti tak lepas dari peran District Nine Five yang ditunjuk menjadi Promotor Visit Ambon 2020 di Negeri Belanda.

District Nine Five didirikan oleh Ambonwhena Aratuaman dan Yoram Tomatala dengan berfokus pada publik multikultural dan tentu saja dengan sentuhan khas Maluku.

District Nine Five memiliki arti wilayah sembilan lima atau daerah Siwa Lima (dalam Bahasa Maluku), dengan kata lain wilayah Alifuru untuk dua suku besar Patasiwa dan Patalima.

District Nine Five (D95) kemudian ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai promotor resmi pelaksanaan Visit Ambon 2020 dari Belanda.

Baca Juga