Sekilas Info

MUSDA KADIN

Sam Latuconsina Terpilih Jabat Ketua Kadin Maluku

satumalukuID – Mantan Walikota Ambon periode 2011-2016, M.A.S. Latuconsina ST MT atau lebih dikenal dengan panggilan Sam Latuconsina, terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Maluku.

Sam terpilih secara aklamasi dalam Musda Kadin Maluku yang diikuti utusan kabupaten kota se Maluku di hotel Santika Premier Ambon, Jumat (25/10).

Mantan Ketua KNPI Maluku tersebut yang dihubungi media ini via telepon seluler, menyatakan apresiasinya atas kepercayaan para perwakilan kabupaten kota yang memilihnya secara aklamasi.

"Saya berterimakasih atas amanat dan kepercayaan untuk memimpin Kadin Maluku. Ini tanggungjawab yang harus saya jalani," ujarnya.

Menurut Sam, ada beberapa visi dan misi nya untuk menjalankan roda organisasi tersebut.

Diantaranya, konsolidasi organisasi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota agar Kadin dapat eksis dan bermanfaat bagi kemajuan dunia usaha di Maluku.

Selain itu, lanjutnya, mengoptimalkan peran Kadin sebagai mitra pemerintah daerah dalam memajukan dunia usaha di Maluku yang pada akhirnya dapat berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan dan peningkatan lesejahteraan di daerah ini.

"Serta menjadi fasilitator bagi dunia usaha di Maluku untuk menjadikannya yang berhasil guna," tambah Sam. (SM-05)

Penulis: sm-05
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!