Sekilas Info

PEREMPUAN HEBAT 2019

Ketua TP PKK Kota Ambon Bersama Menteri Luar Negeri RI Terima Apresiasi Perempuan Hebat 2019

FOTO: SINDO MEDIA Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Ambon Leberina Louisa Evelien Louhenapessy yang disapa Debbie menerima penghargaan apresiasi perempuan hebat Indonesia tahun 2019.

satumalukuID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Ambon Leberina Louisa Evelien Louhenapessy yang akrab disapa Debbie menerima penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia tahun 2019 dari SINDO Media.

SINDO Media memberikan penghargaan kepada 15 perempuan yang dinilai hebat di berbagai bidang profesinya. Penghargaan diserahkan dalam acara bertajuk Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

15 penerima apresiasi yakni Christin Djuarto, CEO PT Shopee Indonesia, Thia Yusfada (Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin), Leberina Louisa Evelin Louhenapessy  dan Ketua TP PKK Kota Ambon untuk Kategori Perempuan Hebat Kreatif, Entrepreneur,  Digital.

Selain itu Mira Lesmana (Founder Miles Film), Amany Burhanuddin Umar Lubis (Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta /Syarif Hidayatullah Jakarta), Nurhayati Subakat  (CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah), dan Nathania Karina  (Pemimpin Trinity Youth Symphony Orchestra) untuk kategori Perempuan Hebat Sosial Budaya Dan Pendidikan.

Sementara untuk Kategori Perempuan Hebat Profesional adalah Setia N. Milatia Moemin (Direktur Utama Perum DAMRI), Dian Siswarini  (CEO PT XL Axiata Indonesia.Tbk), CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah) dan  Hasinah Jusuf  (Direktur Allianz Life Indonesia).

Untuk kategori Perempuan Hebat Politik Pemerintahan adalah Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Neni Moerniaeni (Wali kota Bontang), Sri Puguh Budi Utami (Direktorat jendral Permasyarakatan) Penny Kusumastuti Lukito kepala BPOM RI, Retno Lestari Priansari Marsudi (Menteri Luar Negeri Republik Indonesia).

Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan SINDO Media guna mewujudkan Indonesia unggul.

Tahun 2018 pihaknya memberikan apresiasi kepada 11 perempuan hebat Indonesia, dan tahun 2019 diberikan kepada 15 penerima.

Dia menjelaskan tahapan ini dilakukan setelah melewati hasil survei litbang dengan para tokoh dan akademisi kemudian ditetapkan 35 nominasi penerima penghargaan. Selanjutnya dilakukan Focus Group Discussion (FGD) dan memilih 15 penerima penghargaan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Ambon Leberina Louisa Evelien Louhenapessy mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas apresiasi yang diterima.

"Tidak pernah ada dalam pikiran saya bahwa hari ini saya bisa menerima apresiasi, karena itu saya memberikan apresiasi kepada SINDO Media yang telah mengapresasi dan melihat peranan seorang perempuan bagi kesuksesan pembangunan yang tentunya dimulai dari keluarga, " katanya.

Dia mengakui ketika melakukan suatu pekerjaan tanpa ada tujuan tertentu pasti selalu ada penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

"Karena itu yang paling penting adalah belajar memberi yang terbaik ketika kita dipercayakan dan itu yang saya selalu pegang, " ujarnya.

Debbie menambahkan, apresiasi yang diterima akan diimplementasikan dalam program TP PKK Ambon.

Bentuk konkret yakni mendukung program Pemerintah Kota yakni mewujudkan Ambon City Of Music dengan turun ke setiap desa, negeri dan kelurahan untuk mengembangkan bakat bermusik anak usia dini.

Hal ini diwujudkan berkat dukungan anak muda yang dimasukkan dalam kelompok kerja atau pokja TP PKK.

Berbagai program lainnya akan dilakukan untuk menggiatkan perempuan di setiap desa dan kelurahan di Ambon untuk menjadi perempuan hebat.

Selain penyerahan penghargaan juga dilakukan talk show sebagai salah satu wadah diskusi antara sesama kaum perempuan untuk saling menginspirasi.

Talkshow menghadirkan kepala BPOM RI Penny Kusumastuti Lukito, DIrektorat Jendral Permasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami dan Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin, Thia Yusfada.

Para peneria Apresiasi Perempuan Hebat 2019 berfoto bersama. Tampak di tengah depan, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Baca Juga