Sekilas Info

SOLIDARITAS UNTUK MALUKU

Artis Maluku di Jakarta Gagas Aksi Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Ajang Car Free Day

satumalukuID - Sejumlah artis berdarah Maluku di Jakarta menggagas aksi kemanusiaan di ajang Car Free Day (CFD) di Bunderan HI pada 13 Oktober 2019.

Aksi bertujuan untuk menggalang dana guna meringankan beban para korban gempa di Maluku.

Sejumlah artis yang dipastikan terlibat antara lain Glenn Fredly, Mitha Talahatu, Doddy Latuharhary, dan Mona Latumahina.

Ajakan untuk meramaikan acara solidaritas kemanusiaan ini diviralkan lewat media sosial. Para artis tersebut memastikan diri akan hadir sekaligus menggugah hati masyarakat Maluku di Jabodetabek dan masyarakat Indonesia lainnya untuk hadir.

Sebelumnya para artis ini secara pribadi sudah menyumbang para korban gempa di Maluku. Namun kali ini mereka ingin menggerakkan kepedulian diaspora Maluku di Jabodetabek untuk menunjukkan solidaritasnya secara bersama-sama.

Seperti diketahui sesuai data terakhir Selasa (6/10/2019), dampak gempa tektonik Magnitudo 6,5 pada 26 September lalu telah mengakibatkan jumlah pengungsi di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mencapai 170.900 jiwa atau melonjak dari sebelumnya 95.256 jiwa.

Sedangkan korban meninggal sebanyak 39 orang yakni Kota Ambon 11 orang, Maluku Tengah 17 orang dan SBB 11 orang.

Penulis: m-15/petra josua
Editor:Redaksi

Baca Juga