Sekilas Info

HUT TNI KE-74

Pimpinan Polri di Maluku Bikin Kejutan Bersamaan Peringatan HUT TNI ke-74 di Ambon

Daniel Leonard Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa beserta sejumlah pejabat utama polda membuat kejutan merayakan HUT TNI ke-74 dengan mendatangi kediaman Panglima Kodam XVI/Pattimuta, Mayjen TNI Marga Taufik, sedangkan Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso dan rombongan mendatangi Markas Kodim 1504 Pulau Ambon. Sabtu (5/10/2019).

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa beserta sejumlah pejabat utama polda membuat kejutan merayakan HUT ke-74 TNI dengan mendatangi kediaman Panglima Kodam XVI/Pattimuta, Mayjen TNI Marga Taufik.

"Kejutan Kapolda bersama PJU ini mendatangi rumah Pangdam pada pukul 06:00 WIT," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufak yang baru selesai melaksanakan sholat subuh didampingi isteri akhirnya menerima rombongan Kapolda.

Pangdam menyatakan sangat terharu dan bangga mempunyai teman Kapolda yang merupakan satu angkatan dan satu daerah, kemudian betul-betul membuat TNI-Polri di sini sebagai satu keluarga.

"Kejutan yang kami dapatkan hari ini akan menjadi spirit bagi kami, keluarga, serta spirit bagi bangsa dan negara," tegas Pangdam dalam sambutan singkatnya.

Sementara Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat menambahkan, kunjungan mendadak pejabat Polda Maluku untuk memberikan kejutan juga dilakukan kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Komandan TNI AURI.

Untuk kejutan di kediaman Danlantamal Ambon, Laksma Budi Purwanto, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono dan sejumlah PJU polda hadir di sana.

Sedangkan kediaman Danlanud Pattimura, Kol (Pnb) Sapuan, rombongan Polda Maluku dipimpin Irwasda, Kombes Pol Sungkono.

Sama halnya dengan Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso bersama PJU polres dan rombongan mendatangi Dandim 1504 Pulau Ambon, Kolonel (Kav) Cecep Tendi Sutandi pada pukul 07:00 WIT untuk memberikan kejutan ucapan dirgahayu TNI ke-74.

Rombongan Kapolres juga membawa nasi tumpeng sambil menyanyikan Lagu Jamrud yang berjudul Selamat Ulang Tahun dan Mars TNI sambil membawa spanduk yang bertuliskan "Kapolres P Ambon & PP Lease Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Dirgahayu Ke - 74 TNI, TNI Profesional kebanggaan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1504 menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres beserta personelnya, semoga dengan adanya momen ini Hubungan Kodim 1504 dan Polres Ambon semakin erat dan Polisi-TNI semakin dicintai masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyuapan nasi tumpeng oleh Kapolres kepada Dandim 1504 dan kemudian ditutup dengan acara foto bersama.

Selain itu, rombongan dipimpin Wakapolres Kompol Ferry Mulyanan juga mendatangi Den Zipur 5 Ambon memberikan kejutan ucapan selamat HUT TNI dengan membawa kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu Mars TNI serta membawa spanduk.

Tempat lainnya adalah Detasemen Kavaleri dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ambon AKP Muhammad Amin, didampingi PJU polres dan sekitar 50 personil melakukan hal yang sama.

Rombongan Polres Ambon dipimpin Kasat Lantas Iptu Fiat Ari Syuhada bersama 20 personil Sat Lantas polres juga memberikan kejutan ucapan selamat HUT TNI dan membawa kue alang tahun di Markas Den Pomda XVI/Pattimura.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!