Sekilas Info

HUT TNI KE-74

Hujan Deras Tidak Menyurutkan Semaraknya Peringatan HUT TNI ke-74 di Kota Ambon

Kodam XVI/Pattimura Peringatan HUT TNI Ke-74 di Kota Ambon Sabtu (5/10/2019).

satumalukuID - Hujan deras yang terus mengguyur dan tak kunjung reda, tidak menyurutkan semarak pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-74 TNI di Kota Ambon yang dipimpin oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

Berdasarkan rilis yang dikirim oleh Penerangan Kodam XVI/Pattimura, di Ambon, Sabtu (, hujan deras terus mengguyur sepanjang pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-74 TNI di Lapangan Merdeka Ambon.

Kendati demikian, pelaksanaan upacara yang dihadiri oleh para prajurit dari tiga satuan matra TNI (darat, laut dan udara), forum komunikasi pemerintah daerah, PNS TNI, Sat-Pol PP, Tagana, ormas, tokoh agama dan masyarakat, serta pelajar berjalan lancar hingga selesai.

Proses upacara peringatan HUT Ke-74 TNI dimulai dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan janji Sapta Marga oleh perwira dari tiga matra dan penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia baik delapan tahun, 16 tahun dan 24 tahun.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Komandan Bataliyon 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Herawanto sebagai komandan upacara.

Pangdam Pattimura dalam sambutannya membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa tema HUT Ke-74 TNI adalah TNI profesional kebanggaan rakyat.

Peringatan HUT Ke-74 TNI di Ambon juga diwarnai dengan penampilan drum band Pela Gandong TNI, penampilan kolone senapan prajurit, devile oleh prajurit gabungan TNI-Polri, Tagana, PNS TNI tiga matra, dan parade alutsista kendaraan siap operasional dari satuan TNI-Polri.

Penampilan kolone senapan prajurit yang menampilkan keseragaman atraksi kombinasi gerakan tangan dan kaki sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi, tampak memukau seluruh tamu undangan yang hadir.

Perayaan ini kemudian diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, dan penyerahan hadiah kepada para juara perlombaan dalam rangka menyambut HUT Ke-74 TNI oleh Pangdam XVI/Pattimura serta pemberian santunan dan bantuan kepada korban gempa bumi magnitudo 6,5.

Penulis: Shariva Alaidrus
Editor:Redaksi

Baca Juga