Sekilas Info

PASCA GEMPA AMBON

Guru dan Siswa Terdampak Gempa di Kecamatan Salahutu Antusias Terima Bantuan Mendikbud

jimmy ayal Seorang siswa PAUD menyium tangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Efendy, usai menerima bantuan peralatan bermain, di SMA Negeri 4, Kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah, Senin (30/9/2019).

satumalukuID – Para guru dan siswa SD, SMP hingga SMA di Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah yang terdampak Gempa Ambon bermagnitudo 6,5 pada 26 September 2019 lalu, antusias menyambut kehadiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Senin (30/9/2019).

Mereka berebut bersalaman dengan Mendikbud yang didampingi Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal dan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Maluku, Saleh Thio, di SMA Negeri 4 Salahutu, di Negeri Lima, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Saat berdialog dengan para siswa, Mendikbud juga mengajak lima orang siswa pendidikan anak usia dini (Paud) untuk bernyanyi menghibur siswa lain dan warga yang hadir di halaman SMA Negeri 5 Salahutu.

Menteri Muhadjir juga menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang terdampak gempa.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan bermain untuk anak-anak Paud dan TK serta perlengkapan sekolah (tas, buku, sepatu dan seragam) untuk siswa SD, SMP, SMA/SMK.

Menteri juga memberikan bantuan secara simbolis perwakilan guru yang terdampak gempa serta menyaksikan proses pembagian dana pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar yang ditangani oleh BRI Cabang Ambon.

"Semua siswa yang terdampak gempa di Maluku akan memperoleh bantuan. Jadi bukan yang tadi saja. Itu hanya secara simbolis," kata Menteri.

Pembagian paket bantuan tersebut akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku.

Mendikbud juga menegaskan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada para guru yang terdampak gempa tersebut berupa insentif untuk mengajak para siswa segera kembali ke sekolah.

Penulis: Jimmy Ayal
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!