Sekilas Info

PASCA GEMPA AMBON

Glenn Sumbang Pendapatan dari Konser “Tanda Mata Koes Plus Bersaudara” untuk Korban Gempa Ambon

Foto: Alexander Vito/kumparan Konser 'Tanda Mata' Glenn Fredly untuk Koes Plus Bersaudara.

satumalukuID - Artis asal Maluku Glenn Fredly turut prihatin dengan musibah yang melanda saudara-saudaranya di Provinsi Seribu Pulau yang mengalami musibah gempa. Dia kemudian berinisiatif menyumbangkan pendapatan dari konser "Tanda Mata untuk Koes Plus Bersaudara" yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Senin malam (30/9/2019), untuk korban gempa di Maluku. Tidak hanya untuk warga Maluku, tetapi juga untuk korban dan asap di Riau.

"Apa yang kami dapatkan dalam konser hari ini akan kami sumbangkan untuk saudara kita di Riau yang jadi korban asap dan juga saudara kita di Ambon, Maluku," kata Glenn Fredly di sela penampilannya usai membawakan lagu "Dunia" dan "Mari-mari" dari Koes Plus.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah bersusah payah datang ke Balai Sarbini di tengah situasi keamanan di sekitar kawasan Semanggi akibat aksi unjuk rasa.

"Saya menaruh hormat buat teman-teman yang sudah punya tiket tapi tidak bisa datang ke tempat ini. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah berjuang untuk ke sini dan saya percaya ini bukan kebetulan," ujarnya.

Konser Tanda Mata hadir untuk memberikan penghargaan bagi musisi Indonesia. Di tahun keempat ini, Glenn Fredly mencoba mengapresiasi karya Koes Plus Bersaudara.

Dengan format konser yang lebih akrab, Glenn Fredly menghadirkan puluhan musisi antar-generasi dan beragam genre musik untuk berbagi panggung yang sama sebagai bentuk selebrasi.

Mereka adalah Nona Ria, JFK, Elephant Kind, Rio Febrian, Damon Koeswoyo, Titiek Puspa, Kristina, Dira Sugandi, DePasto, Ivan Nestorman, Institut Musik Jalanan (Sinyo), dan Kerontjong Toegoe.

Penulis:

Baca Juga