Sekilas Info

AKSI MAHASISWA

Sampaikan Aspirasi, Aksi Mahasiswa di Gedung DPRD Maluku Berlangsung dalam Suasana Kondusif

satumalukuID - Di tengah penanganan gempa yang gencar dilakukan di Kota Ambon dan sekitarnya, sejumlah mahasiswa dari tiga perguruan tinggi negeri dan swasta melakukan aksi penyampaian aspirasi di halaman gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (30/9/2019). Aksi berlangsung damai, kendati mahasiswa sempat mengguncang pintu masuk gedung DPRD Maluku.

Para mahasiswa ini berasal dari Universitas Patimura (Unpati), Universitas Darusallam, serta STIA Alaska Ambon dan dikoordinir seorang mahasiswa asal Unpati sebagai koordinator lapangan.

Pimpinan sementara DPRD Maluku, Richard Rahakbauw didampingi sejumlah anggota DPRD di antaranya Usama Namakule dan Rofiq Afifudin yang maju ke depan pintu gerbang untuk mengajak dialog juga ditolak mahasiswa karena mereka menuntut pintu gerbang dibuka. Mereka menolak pengesahan RUU KPK, RUU KUHP, dan tiga RUU lainnya.

Sebelum diizinkan masuk dalam halaman kantor DPRD, para orator dari tiga universitas negeri dan swasta ini diberikan kesempatan berorasi masing-masing selama tiga menit.

Dalam orasinya, para mahasiswa  menolak revisi RUU KPK, RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pemasyarakatan, dan segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, serta RUU Masyarakat Adat.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!