Sekilas Info

GEMPA AMBON

46 Bangunan Sekolah Rusak Akibat Gempa Ambon, Menteri Pendidikan akan Tinjau Sekolah Terdampak

ANTARA/HO Dokumen - Salah satu bangunan rumah warga di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, kabupaten Maluku Tengah yang ambruk akibat gempa bermagnitudo 6,5 pada Kamis (26/9/2019) pukul 08.46 WIT.

satumalukuID – Sedikitnya 46 sekolah mengalami kerusakan akibat Gempa Ambon. Rinciannya, bangunan SD sebanyak 11 gedung, SMP dua, SMA 25t dan delapan unit lainnya SMK.

"Data sementara 46 sekolah rusak ini penyebarannya di Kota Ambon serta Kabupaten Maluku Tengah maupun Seram Bagian Barat (SBB) yang masih diidentifikasi," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio, di Ambon, Minggu (29/9/2019).

Rencananya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  Muhadjir Effendy, dalam rangkaian kunjungannya ke Ambon pada 30 September 2019 akan meninjau sekolah-sekolah terdampak gempa magnitudo 6,8 pada 26 September 2019 di Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah.

Berdasarkan koordinasi dengan Gubernur Maluku Murad Ismail, Mendikbud diagendakan mengunjungi SMA Negeri 1, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, SD Negeri 9 serta SMK dan SMP lainnya di Kecamatan Salahutu.

"Kunjungan ke sekolah - sekolah yang berdasarkan pendataan sementara merupakan salah satu lokasi terparah terdampak gempa masih terjadi susulan hingga saat ini dimanfaatkan Gubernur Murad untuk menyampaikan laporan kerusakan maupun kebutuhan anggaran untuk penanganan kepada Mendikbud," ujarnya.

Penulis: Alex Sariwating
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!