Sekilas Info

ANGKASA PURA I

Aksi Bersih Pantai Ambon dari Sampah Plastik Dukung Gerakan Tabaos Gubernur Maluku

Manajemen PT Angkasa Pura I cabang bandara Pattimura Ambon bersama TNI Polri, komunitas peduli lingkungan dan masyarakat melakukan aksi bersih di pantai negeri Laha, Jumat (20/9/2019).

satumalukuID - Manajemen PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon bersama TNI-Polri, komunitas peduli lingkungan dan masyarakat melakukan aksi bersih pantai di Negeri Laha.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Amiruddin Florensius menyatakan, kegiatan aksi bersih pantai dan lingkungan sekitar bandara merupakan komitmen mendukung gerakan tabaos Gubernur Maluku bebas sampah plastik.

"Aksi bersih pantai ini melibatkan unsur TNI-Polri, komunitas peduli lingkungan, siswa maupun mahasiswa Unpatti Ambon, untuk membersihkan lingkungan sekitar Bandara Pattimura," katanya di Ambon, Jumat (20/9/2019).

Ia menyatakan, aksi ini sangat positif sebagai bentuk pelestarian lingkungan di sekitar kawasan bandara.

Pada kegiatan ini pihaknya berkontribusi menyiapkan fasilitas alat berat untuk mengangkat sampah yang dibuang masyarakat.

"Hari ini seluruh komponen turun memungut sampah, sedangkan alat berat mengangkut tumpukan sampah yang dibuang di ruas jalan. Kami berharap melalui kegiatan ini mendukung upaya Ambon bersih dan Maluku bebas sampah plastik," ujarnya.

Amiruddin mengakui, aksi bersih lingkungan rutin dilakukan pihaknya, tetapi kali ini dilakukan dalam skala besar yang melibatkan masyarakat.

"Kegiatan ini secara parsial dilakukan, tetapi kali ini dalam skala lebih besar, melibatkan TNI Polri dan masyarakat untuk mendukung program bersih," ujarnya.

kegiatan ini, katanya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pentingnya lingkungan bersih dari berbagai sampah.

"Selain itu mampu menurunkan peringkat Indonesia sebagai penghasil sampah laut dan mewujdukan Ambon yang bersih," katanya.

Baca Juga