Sekilas Info

ASN PEMKOT AMBON

Agar Terhindar dari Investasi Bodong, ASN di Ambon Diajak Berinvestasi di Pasar Modal

John Soplanit Suasana sosialisasi BEI Maluku di Kota Ambon, Jumat (20/9/2019).

satumalukuID - Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon dua dan tiga Pemkot Ambon diajak untuk berinvestasi di pasar modal. Ajakan dikemas dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Maluku di Ambon, JUmat (20/9/2019).

"Sosialisasi ini minimal terhindar dulu dari investasi bodong, kemudian ASN lebih sadar berinvestasi dan berikutnya tentu saja dapat memanfaatkan investasi di pasar modal ini untuk kesejahteraan," ujar Pimpinan BEI Kantor Perwakilan Maluku Alberto Fasaamuri Dachi.

Sementara Wali kota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekot Ambon G.A Latuheru mengatakan berinvestasi di pasar modal merupakan salah satu strategi jitu untuk mengatasi inflasi atau kenaikan harga barang, yang cenderung tidak dapat dikejar jika hanya menyimpan uang di bank dan mengharapkan bunga.

"Sebagai PNS tentunya kita akan berhadapan dengan penurunan pendapatan saat pensiun nanti," ujar Walikota Ruchard.

Oleh sebab itu, tidak salah untuk mencoba berinvestasi di pasar modal guna memperoleh keuntungan pada masa mendatang.

Dikatakan, investasi di pasar modal harus melalui perusahaan sekuritas yang tentunya terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga investor tidak perlu khawatir karena pasar modal juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi investasi bodong.

Richard pun mengajak segenap pejabat Pemerintah Kota Ambon untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia, karena memiliki nilai pengembangan ekonomi.

"Pemerintah Kota Ambon pada hakikatnya sangat mendukung pengembangan usaha dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi peluang investasi untuk menggairahkan perekonomian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga