Sekilas Info

PURNA TUGAS

Ingin Tetap Berkontribusi, 25 Mantan Anggota DPRD Maluku Bentuk Forum Komunikasi Purna Dewan

Kantor DPRD Maluku

satumalukuID - Sejumlah mantan anggota DPRD Provinsi Maluku masa bakti 2014-2019 berinisiatif membentuk forum komunikasi purna DPRD dalam berkontribusi mendorong eksekutif dan legislatif mensukseskan pembangunan di Maluku.

"Untuk sementara kita telah membentuk struktur organisasi yang sederhana, di mana ketua forumnya adalah Melki Frans (Demokrat) dan bendahara Habiba Pelu (PKB)," kata mantan anggota DPRD Maluku asal Partai Gerindra, Lutfi Sanaky di Ambon, Rabu (18/9/2019).

Lutfi Sanaky yang pernah menjadi anggota DPRD provinsi selama 25 tahun ini duduk sebagai penasihat dalam forum tersebut bersama Ever Kermite asal Fraksi PDI Perjuangan.

Ever Kermite mengatakan, pembentukan forum komunikasi purna DPRD periode 2014-2019 bertujuan untuk menyikapi berbagai persoalan pembangunan dan kemasyarakatan di Maluku.

Masih banyak agenda-agenda pembangunan dalam memajukan daerah yang sudah lama diperjuangkan pemerintah daerah namun belum terealisasi hingga saat ini baik di bidang kelautan dan perikanan maupun sumberdaya mineral.

"Program Maluku dijadikan Lumbung Ikan Nasional sampai saat ini belum terwujud, belum lagi kekayaan alam daerah ini di bidang energi dan sumber daya mineral termasuk blok migas masela," katanya.

Sedangkan Melki Frans mengatakan, moto dari forum ini adalah berjuang tanpa batas, artinya setiap perjuangan bukan hanya dapat dilakukan saat menjadi anggota legislatif semata.

"Forum ini terdiri dari 25 mantan anggota DPRD Provinsi Maluku periode lima tahun lalu dan mewakili 11 kabupaten dan kota, dan setiap kali dilakukan pertemuan akan membahas berbagai isu pembangunan daerah," katanya.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!