Sekilas Info

PERSIAPAN PELANTIKAN ANGGOTA DPRD

Sekretariat DPRD Maluku Melakukan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024

Daniel Leonard Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena menjelaskan 45 anggota legislator terpilih akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 sehingga pihaknya sementara melakukan berbagai persiapan

satumalukuID- Sekretariat DPRD Provinsi Maluku tengah melakukan persiapan pelantikan anggota DPRD  masa jabatan 2019-2024 meskipun sampai kini belum mendapatkan surat keputusan tentang pengesahan dan pengangkatan.

"Jadi sampai dengan hari ini kita masih menunggu keputusan Mendagri tentang pengesahan dan pengangkatan anggota DPRD Provinsi Maluku masa jabatan periode berikutnya," kata Plh Sekretaris DPRD setempat, Bodewyn Wattimena di Ambon, Jumat.

Dilakukannya berbagai persiapan karena sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku, anggota DPRD baru yang akan dilantik pada saat berakhirnya masa jabatan anggota legislatif periode sebelumnya.

Menurut dia, masa jabatan 45 anggota DPRD 2014-2019 akan berakir pada Senin, (16/9) 2019 nanti.

Maka sambil menunggu surat keputusan Mendagri, kami tetap melakukan berbagai persiapan termasuk hari ini akan melaksanakan gladi pelantikan bersama para  anggota legislatif periode lima tahun mendatang.

"Nanti kegiatan gladi bersihnya bersama dengan Ketua Pengadilan Tinggi Ambon pada Minggu, (15/9)," ujar Sekwan.

Agenda besar yang telah dilakukan sampai dengan akan berakhirnya masa tugas 45 anggota DPRD ini adalah pembahasan RAPBD Perubahan 2019 dan itu sudah terlaksana.

"Hari ini sudah dilakukan dan akan dilanjutkan dengan rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi-fraksi," tandasnya.

Sementara agenda-agenda yang lain yang sifatnya teknis dan belum terlaksana sampai berakhirnya masa jabatan akan dituangkan dalam memori pelaksanaan tugas dan disampaikan kepada anggota DPRD selanjutnya untuk ditindaklanjuti.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi
Photographer:Daniel Leonard

Baca Juga