Sekilas Info

HARI PELANGGAN NASIONAL 2019

Dalam Menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional Manajemen PLN Maluku Menyapa Pelanggan di 19 Lokasi

Sapa Pelanggan menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di 19 lokasi di provinsi Maluku dan Maluku Utara

satumalukuID - Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) serta manajemen Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) menyapa pelanggan di 19 lokasi.

Kegiatan Sapa Pelanggan dalam menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di 19 lokasi di provinsi Maluku dan Maluku Utara, sebagai wujud apresiasi, PLN juga membagikan souvenir sebagai tanda cinta dan apresiasi kepada para pelanggan, kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW MMU Amos Pasalli.

"Hari ini kami ditugaskan untuk menemui pelanggan di seluruh unit PLN di wilayah Maluku dan Malut yang terdapat tujuh unit Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 35 Unit Pelayanan Listrik (UPL)," katanya, Rabu.

Ia mengatakan, di kota Ambon sapa pelanggan dilakukan di tiga pelanggan potensial yakni pusat perbelanjaan Ambon City Center, Maluku City Center dan Angkasa Pura 1 Pattimura.

Selain itu pihaknya juga menyambangi kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku untuk mendengar berbagai keluhan dan laporan dari pelanggan PLN.

"Acara sapa pelanggan potensial selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, manajemen PLN UIW MMU juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman," ujarnya.

Amos menjelaskan, kegiatan sapa pelanggan menjadi semangat dan motivasi bagi PLN untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kami bagi para pelanggan di Maluku dan Maluku Utara.

"Momen ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan," katanya.

Manager MCM Ambon Yusuf R, menyampaikan apresiasi kepada PLN yang secara khusus mengunjungi pelanggan di Hari Pelanggan nasional.

"Semoga pelayanan PLN kepada pelanggan dan lancar untuk menuju era milenial, sukses selalu untuk PLN," ujarnya.

Manajemen juga menyapa pelanggan lainnya di Ambon seperti the natsepa hotel, swissbell hotel, santika hotel, terminal transit BBM Wayame, Matahari Dept. Store, PT TONASA, dan PT Panbers (Kebun Karet).

Sedangkan di Ternate yaitu Universitas Khairun, Bandara Babullah Ternate, Mall Jatiland Ternate, PDAM Ternate, dan Hotel Grand Dafam. Untuk di Tobelo sendiri ada Hotel Elizabeth, dan yang terakhir di Sofifi ada SMP Negeri 2 Oba, dan Puskesmas.

Dalam rangka HPN 2019, PLN juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan beberapa pelanggan yang kerap menjadi permasalahan, serta memberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 15 pelanggan di wilayah kerja PLN MMU.

Baca Juga