Sekilas Info

KOMUNITAS

Bastori dengan Gubernur Mewarnai Rangkaian Kegiatan Alumni SMA Negeri 2 Ambon Tahun 1982

ANTARA/ Dokumen Panitia reuni SMAN 2 Ambon menemui Gubernur Maluku Murad Ismail tahun 1982 yang melakukan "basori" dengan seluruh siswa maupun guru.

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail akan "bastori" yaitu bercerita dan berbagi pengalaman dengan seluruh siswa SMAN 2 Ambon yang merupakan sekolah almamaternya.

"Kegiatan bastori merupakan rangkaian reuni alumni SMAN 2 tahun 1982 yang akan berbagai pengalaman dengan seluruh siswa maupun guru," kata panitia reuni SMAN 2 Ambon, Nova Mailoa di Ambon, Selasa.

Kegiatan bastori bersama gubernur Maluku terkait sistem pendidikan jaman gubernur Murad Ismail bersekolah di SMAN 2 Ambon.

Kegiatan baik Gubernur maupun alumni lainnya yang telah berhasil di bidang masing-masing, memberikan motivasi kepada siswa dan guru dialog bagimana gaya pendidikan dan kepemimpinan belajar dari jaman dulu, yang berjuang untuk meraih masa depan.

Kegiatan ini kata Nova, ada hal yang mau dibagi dengan para siswa, minimal mendapat motivasi bagaimana bisa belajar untuk meraih masa depan.

"Yang hadir ini para alumni dari luar Ambon yang telah berkiprah di berbagai bidang, yang akan berbagi motivasi dengan siswa, sekaligus melakukan tanya jawab dengan gubernur dan alumni lainnya," ujarnya.

Selain kegiatan bastori, alumni juga akan memberikan bantuan buku bagi perpustakaan sekolah.

"Target kita setiap peserta alumni yang telah mendaftar sebanyak 130 orang , masing-masing datang membawa satu judul buku terkait kepemimpinan dan pendidikan. Bukan itu saja alumni yang lain juga telah mengirimkan sebagian bantuan buku ke sekretariat," tandasnya.

Diakuinya, reuni yang dilakukan merupakan bentuk ungkapan terima kasih 40 tahun menjaid alumni SMAN 2 Ambon yakni mulai tahun 1979 dan lulus tahun 1982.

"Kegiatan ini baru pertama kali setelah 40 tahun berpisah dan datang ke Ambon. Melalui kegiatan ini juga diharapkan tidak hanya untuk hura-hura berkumpul alumni dan nostalgia, tetapi ada sesuatu yang bisa kita buat terutama untuk dunia pendidikan," katanya.

Rangkaian kegiatan reuni, dimulai tanggal 6 September 2019 dengan kegiatan jalan santai yang dimulai dari lapangan merdeka Ambon dan berakhir di sekolah.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengajak seluruh alumni untuk terlibat bersama mengikuti jalan santai, para siswa dan guru, serta pemerintah daerah.

"Kita juga sementara menyusun kegiatan aksi bersih pantai di teluk Ambon yang akan dilakukan 4 September, sebagai gerakan yang dimulai dari sekolah untuk menjaga kebersihan teluk Ambon, dilanjutkan kumpul bersama di cafe darmaga, dan tanngal 7 September peserta bergabung di acara perayaan HUT kota Ambon ke 444 tahun," tandas Nova Mailoa.

Baca Juga

error: Content is protected !!