Sekilas Info

PATTIMURA PARK

Dinas PUPR Ambon Revitalisasi Air Mancur di Taman Pattimura

(Foto/dok.utarapost) Air mancur Maroso di Lapangan Sintuwu Maroso, kota Poso, salah satu pesona Poso di malam hari. Hampir setiap malam air mancur yang dibalut dengan hiasan lampu warna warni ini dipadati warga di kota itu. Taman dengan air mancur dan lampu warna-warni juga akan mempercantik Taman Patimura Ambon.

satumalukuID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon merevitalisasi air mancur di taman pattimura atau pattimura park.

"Kawasan Pattimura park sementara dalam proses revitalisasi khususnya air mancur dan fasilitas penunjang, " kata Kadis PUPR Ambon, Enrico Matitaputty, Jumat.

Menurut dia, air mancur akan dimodifikasi kekinian mengikuti perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, ditunjang penataan yang lebih menarik.

"Konsep air mancur ini akan muncul lampu warna-warni serta lagu yang akan memberi warna baru suasana kota Ambon," katanya.

Enrico mengatakan, pembangunan air mancur ini bertujuan untuk memperindah kota Ambon, karena bukan hanya air mancur tetap akan ada fasilitas penunjang lainnya sebagai tempat rekreasi warga kota.

Di lokasi ini juga akan ada area bermain playground, jogging track untuk dijadikan kawasan publik ramah lingkungan dan se ruang terbuka hijau (RTH).

"Proses revitalisasi air mancur sesuai kontrak akan dilakukan hingga Desember 2019, tetapi kita berupaya agar di bulan September bertepatan dengan perayaan HUT kota Ambon air mancur sudah rampung," katanya.

Ia menambahkan, revitalisasi air mancur menelan anggaran sebesar Rp2,7 miliar yang bersumber dari APBD murni kota Ambon tahun 2019.

Tahun ini pembangunan difokuskan pada revitalisasi air mancur dan fasilitas pendukung, sementara penataan kawasan akan dilakukan di tahun 2020.

"Pembangunan ini merupakan bagian penyiapan infrastruktur pusat kota agar semakin baik selain itu juga menunjang program visit Ambon 2020," tandas Enrico.

Baca Juga