Sekilas Info

SISWA MENGENAL NUSANTARA

23 Peserta SMN asal Jakarta Kunjungi Pegadaian Area Ambon

John Soplanit Afifah, staf PT. Pegadaian Pusat memberi penjelasan tentang tugas dan pelayanan perusahaan itu kepada 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara asal DKI Jakarta.

satumalukuID - Sebanyak 23 peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal DKI Jakarta, Jumat, mengunjungi Kantor Pegadaian Area Ambon dan melihat dari dekat tugas dan pelayanan yang diberikan BUMN itu kepada masyarakat.

Wakil Pimpinan Cabang Kantor Pegadaian Ambon, Handri bersama staf menyambut kedatangan para peserta SMN itu.

Selain memperkenalkan Pegadaian di Ambon, mereka juga memberikan kesempatan para pelajar SMA/SMK sederajat itu mengunjungi beberapa lokasi, salah satunya ruang pelayanan gadai maupun tebusan di mana para petugas terlihat sangat sibuk melayani nasabah.

Para siswa itu juga dibekali dengan pengetahuan tentang peduli sampah yang dibawakan oleh Afifah, staf dari Kantor Pegadaian Pusat yang hadir di Ambon terkait kegiatan itu.

Handri, pada kesempatan itu mengatakan Pegadaian sekarang ini sedang menggalakkan tabungan emas guna memotivasi generasi muda mempersiapkan masa depan lebih baik sejak dini.

"Program yang satu ini sangat menarik di generasi muda sekarang ini, termasuk kalian semua para siswa SMN agar setelah kembali ke Jakarta bisa menjadi pioner bagi sesama rekan siswa," ujarnya.

Sekarang ini harga emas di pasaran naik meningkat karena itu generasi muda sejak dini harus dibina untuk menabung sebagai jaminan masa depan, apalagi tabungan emas sebagai investasi dengan bunga maupun risiko relatif rendah.

Sesuai rencana, para peserta SMN juga akan mengunjungi Kantor PT Pelni Cabang Ambon sekaligus berbincang-bincang dengan direksi perusahaan pelayaran itu, yang sengaja datang dari Jakarta.

Kemarin, para peserta SMN asal DKI Jakarta itu mengunjungi Perpustakaan Wilayah Msluku dan mengkuti kegiatan bedah buku "Bingkai Anak Negeri" dengan narasumber Akademisi Universitas Pattimura (Unpatti), Said Lestaluhu.

Besok, Sabtu pukul 05.00 WIT, mereka akan bertolak menuju Kota Namlea, Kabupaten Pulau Buru guna melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sekaligus mengikuti upara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di daerah itu sebelum kembali ke Jakarta.

Penulis: Shariva Alaidrus
Editor:Redaksi
Photographer:Jhon Soplanit

Baca Juga