Sekilas Info

PRA PON 2020

Empat Atlet Taekwondo Asal Sasana Van Velos Ambon Lolos Seleksi untuk Tampil di Ajang Pra PON 2020

Atlet Taekwondo Saat Bertanding

satumalukuID - Sedikitnya empat atlet taekwondo asal sasana Van Velos Ambon dinyatakan lolos seleksi untuk tampil di ajang Pra PON 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Tangerang Banten pada tanggal 26 hingga 28 September 2019 mendatang.

"Empat atlet cabang olahraga bela diri ini berhasil lolos ke Pra PON setelah mengukir prestasi terbaik pada kejuaraan The best of the best 2019 yang berlangsung di GOR Universitas Pattimura Ambon beberapa waktu lalu," kata pelatih kepala sasana Van Velos, Ernes Tondo di Ambon, Kamis.

Atlet taekwondo asal sasana Van Velos yang berhasil masuk tim Pra PON 2020 adalah Desy Fasek dari kelas under 62 kilo gram puteri senior, Kesya Ramsy di kelas under 68 Kg puteri senior, Lisa Rumengan di kelas over 72 Kg puteri senior, dan Aprilio Ririhena di kelas under 63 Kg putera senior.

Kejuaraan The best of the best 2019 ini memperebutkan piala Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpatti Ambon yang diikuti ratusan atlet taekwondo dari berbagai sasana di Pulau Ambon dan sekitarnya.

Dalam kejuaraan ini, atlet taekwondo dari sasana tersebut berhasil meraih 16 medali emas, 18 perak dan sejumlah medali perunggu baik dari kelas junior, senior, kadet, dan kelas pra kadet.

Menurut dia, dari komposisi perolehan medali tersebut menempatkan sasana ini meraih posisi juara umum kedua.

"Dari empat atlet taekwondo asal sasana kami yang lolos seleksi Pra PON 2019 diharapkan bisa mengukir prestasi gemilang agar masuk PON 2020 di Papua," kata Ernes.

Sehingga mereka terus menjalani pelatihan secara kontinyu guna mempersiapkan diri mengingat waktu pelaksanaan Pra PON yang semakin dekat.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi
Sumber:Antara

Baca Juga

error: Content is protected !!