Sekilas Info

HUT RI KE-74

Reli Sepeda Rute Langgur – Semawi – Danar – Somlain – Tetoat dan Kantor Bupati Digelar di Malra

Siprianus Yanyaan Bupati Malra Thaher Hanubun melepas peserta reli sepeda memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di Langgur, Selasa (13/8).

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun melepas sekaligus memimpin kegiatan reli sepeda di wilayah tersebut dalam rangka menyongsong HUT RI ke-74 tahun 2019, Selasa (13/8/2019).

Reli sepeda itu merupakan salah satu kegiatan yang di agendakan Pemkab Malra untuk menyongsong peringatan Hari Merdeka 17 Agustus. Peserta terdiri dari berbagai unsur di antaranya pimpinan dan jajaran OPD Pemkab Malra, pimpinan dan jajaran TNI/Polri, BUMN dan perusahaan wasta, serta masyarakat umum.

Peserta mulai berkumpul di pelataran gedung DPRD Malra yang merupakan titik start pada pukul 05.00 WIT, peserta selanjutnya diperiksa kesehatan oleh tim medis dan sarapan pagi sebelum memulai reli sepeda.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh Pemkab Malra itu diikuti ratusan peserta, menempuh jarak kurang lebih 120 km dengan rute Langgur - Semawi - Danar - Somlain - Tetoat dan finis di kantor baru Bupati.

Bupati Thaher Hanubun sebelum melepas dan memimpin reli tersebut meminta agar peserta tidak memaksakan diri jika belum terbiasa menempuh jarak jauh.

Bupati juga mengharapkan peserta dapat melihat kondisi ohoi/desa sepanjang rute yang dilalui.

"Kita akan lalui beberapa ohoi, maka peserta terutama unsur pimpinan dapat melihat kondisi ohoi dalam menyongsong HUT RI ke 74 baik kebersihan, keindahan, dan gapura di ohoi, karena saya akan minta pendapatnya," ungkap Thaher.

Usai memberi arahan singkat, tepat pukul 06.25 WIT Bupati membuka kegiatan tersebut dengan melepas peserta sekaligus mengayuh sepedanya.

Penulis: Shariva Alaidrus
Editor:Redaksi

Baca Juga