Sekilas Info

HUT RI KE-74

Pemprov Malut Beri Penghargaan ke Siswa dan Siswi Pada Hari Kemerdekaan

Abdul Fatah Siswa berprestasi di Maluku Utara

satumalukuID - Pemerintah Provinsi(Pemprov) Maluku Utara (Malut) akan memberikan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi pada peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di daerah itu.

"Tentunya pemerintah memiliki tanggung jawab dan memotivasi siswa untuk terus meraih prestasi melalui penghargaan di hari kemerdekaan," kata Ketua Panitia HUT Ke-74 RI di Maluku Utara Miftah Baay yang dihubungi dari Ternate, Selasa.

Ia mengatakan penghargaan kepada para siswa-siswi berprestasi dari masing-masing sekolah di sejumlah kabupaten dan kota, serta para pekerja seni akan diberikan saat acara malam ramah-tamah dengan gubernur setempat.

"Jadi ada warna yang lain kali ini, karena siswa berprestasi nanti akan mengikuti upacara 17 Agustus, dan menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan, sementara pekerja seni di Dinas Pariwisata," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Utara itu.

Menurut dia, panitia memberikan penghargaan kepada para siswa agar memotivasi para siswa yang lain untuk terus meningkatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik, dan mengembangkan bakatnya.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini persiapan upacara HUT Ke-74 RI di daerah itu pada Sabtu (17/8) sudah mencapai 90 persen, di mana seluruh undangan sudah didistribusikan ke kabupaten/kota dan para tamu undangan.

"Memang, saat ini kami tengah fokus dalam pembenahan di lapangan upacara saja, tapi kalau yang lainnya sudah selesai dan tersisa merupakan tugas instansi terkait lainnya," ujar dia.

Ia mengatakan kehadiran para siswa pada upacara itu menjadi tanggung jawab pihak kepolisian resor masing-masing dan atas kerja sama Polda Malut dan Panitia HUT Ke-74 RI di provinsi itu.

"Sesuai hasil koordinasi, kapolres bertanggung jawab sepenuhnya terkait pengiriman siswa berprestasi di Sofifi dan itu tadi hasil rapat yang disampaikan kapolda seperti itu," ujar dia.

Penulis: Abdul Fatah
Editor:Redaksi
Photographer:Abdul Fatah

Baca Juga