Sekilas Info

HARI RAYA IDUL ADHA

Sebagai Tanda Kebersamaan, Sinode GPM Serahkan Hewan Kurban Idul Adha di Masjid Alfatah Ambon

sinodegpm.org Sinode GPM melalui Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi menyerahkan sumbangan hewan kurban kepada umat Islam Maluku di Masjid Alfatah, Sabtu (10/8/2019)

satumalukuID – Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyumbang hewan kurban berupa satu ekor sapi  kepada umat muslim yang merayakan Idul Adha 1440 Hijriah. Penyerahan hewan kurban berupa seekor sapi dilakukan di komplek Masjid Raya Alfatah Kota Ambon dan diterima salah satu Imam, Bapak Hasanussy, Sabtu (19/8/2019).

“Kami atas nama GPM dan Panitia Hari Raya Besar Gerejawi dengan sukacita menyerahkan sapi sebagai tanda kebersamaan kita sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa ini,” kata Wakil Ketua MPH Sinode GPM Pdt. W B Pariama, sebagaimana dilansir website sinodegpm.org.

Saat itu, Pdt Pariama didampingi Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi GPM seperti Bodewin Wattimena, Eky Sairdekut, Viona Syaranamual, dan Pdt. J.Lailosa.

Menurut Pariama, GPM melihat tindakan meyumbangkan hewan bukan hanya sebuah rutinitas kegiatan sosial semata. Namun lebih dari itu adalah penghayatan terhadap nilai-nilai ritual yang mendalam.

Umat GPM, lanjut dia,  selalu berupaya menanamkan nilai kebersamaan sebagai umat beragama.  “Karena itu kami menyerahkan sapi ini untuk dikorbankan sebagai bagian dari persembahan kita kepada umat muslim di Maluku,” timpal Pariama.

Imam Masjid Alfatah Bapak Hasanussy menyampaikan terima kasih kepada Tuhan dan terima kasih yang tulus tidak terhingga kepada pihak GPM atas kepedulian dalam rangka hari raya Idul Adha tahun ini. “Semoga dengan ini Allah memberikan berkah kepada kita semua di Maluku dalam hidup kebersamaan di Maluku," ungkap Bapak Hasanusy. (m-5)

Penulis: m-5
Editor:Redaksi

Baca Juga