Sekilas Info

WISATA

Pengunjung di Ternate Maluku Utara Menikmati Objek Wisata Danau Laguna

Abdul Fatah Pengunjung nikmati objek wisata puncak Danau Laguna Kota Ternate yang memiliki view begitu menawan, seperti terlihat di pecahan uang kertas Rp1000.

satumalukuID - Sejumlah pengunjung memanfaatkan masa libur Idul Adha dengan menikmati objek wisata Danau Laguna Ternate, Maluku Utara (Malut) sebagai salah satu destinasi unggulan yang berada di puncak danau tersebut.

Pemilik Situs objek wisata Danau Laguna, Ajid Sangaji  mengatakan, pengunjung yang datang ke objek wisata ini untuk berswafoto dan menikmati panorama indah di atas puncak Danau Laguna.

Puncak Danau Laguna yang berada di antara Kelurahan Ngade dan Fitu ini memiliki lokasi yang sangat potensial untuk berwisata.

Bahkan, bagi pencinta wisata alam dan ingin menyaksikan panorama luar biasa dari ketinggian yang hijau sekaligus bentangan laut dan gunung Kie Matubu Tidore dan Pulau Maitara, objek wisata Danau Laguna di Kota Ternate, menyuguhkan panorama cukup indah, terutama pada sore hari.

Bahkan, untuk ke lokasinya tak jauh dari pusat Kota Ternate, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil sudah sampai ke Danau Laguna.

Selain itu, pengunjung akan menikmati pohon hijau di sekeliling ditambah air yang tenang, dimana view Danau Laguna menyuguhkan dan memberikan ketenangan yang sungguh luar biasa, apalagi di depan itu terlihat jelas pemandangan indah seperti di gambar uang pecahan kertas Rp1.000.

Menurut Ajid, lokasi wisata Puncak Danau Laguna ini memiliki panjang 80 dengan lebar 100 meter,Objek wisata Danau Ngade atau Laguna ini berlokasi di Kelurahan Ngade dan jaraknya sekitar 8 Km dari pusat kota Ternate, bisa diakses melalui jalan Kalumata Puncak maupun jalur dari Kampus Unkhair.

Bahkan, lokasinya yang sangat dekat dengan laut menghasilkan pemandangan yang sungguh menakjubkan, harga tiket masuknya Rp 5.000/orang dan disediakan lokasi parkir.

Ajid menambahkan, Objek wisata yang dibangun tahun 2016 silam bertepatan terjadinya Gerhana Matahari Total (GMT) di Kota Ternate yang dihadiri ribuan wisatawan mancanegara.

"Uang parkir kendaraan roda empat dikenakan Rp10 ribu dan roda dua Rp5 ribu, pendapatan berhasil diperoleh dalam setiap bulan berkisar Rp3 juta hingga Rp4 juta," kata Ajid, Minggu (11/8/2019).

Danau Laguna sendiri, terletak berdekatan dengan laut membuat pemandangannya sungguh indah menakjubkan, karena terpancar dua warna hijau danau dan biru laut, meskipun air danau ini berdekatan dengan laut, tetapi rasanya tetap tawar.

Penulis: Abdul Fatah
Editor:Redaksi
Photographer:Abdul Fatah

Baca Juga