Sekilas Info

HARI RAYA IDUL ADHA

Pemkab Kepulauan Tanimbar Serahkan Tujuh Ekor Sapi Kurban

Simon Lolonlun Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon foto bersama perwakilan penerima hewan kurban Idul Adha 2019 di Saumlaki, Rabu (7/8).

satumalukuID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, menyerahkan tujuh ekor sapi kurban kepada umat Islam di wilayah itu menjelang Idul Adha 1440 Hijriah.

Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon kepada perwakilan pemerintah desa dan pengurus Masjid Kota Saumlaki, Larat, dan desa-desa muslim di Kecamatan Wuar Labobar, yaitu Kilon, Karatat, Labobar, dan Dusun Namralan, bertempat di halaman Masjid Baiturahman Saumlaki, Rabu (7/8).

Bupati Fatlolon mengatakan pemberian hewan kurban kepada umat Islam di wilayah itu wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat, terutama umat Islam di kabupaten tersebut.

"Pemerintah daerah berharap kiranya melalui perayaan Hari Raya Idul Adha, umat Islam di Kabupaten Kepulauan Tanimbar terus berperan aktif bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun negeri ini" katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tokoh-tokoh Islam dan para kepala desa, yang telah ikut serta mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan di daerah itu.

"Hewan kurban yang telah diberikan oleh pemerintah daerah, terutama yang akan dibawa ke Desa Kilon, Karatat, Labobar, dan Dusun Namralan serta Kota Larat, dapat digunakan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Fatlolon juga mengajak seluruh masyarakat di Kepulauan Tanimbar untuk tetap mempertahankan kerukunan dan persaudaraan antarumat beragama yang telah terpelihara selama ini.

Herman Tamsil yang mewakili pengurus MUI Kepulauan Tanimbar menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena hampir setiap tahun pemda memberikan hewan kurban kepada umat Islam di kabupaten itu.

Ia berharap, hewan kurban itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

"Karena itu saya mengajak semua pihak, untuk tetap bersatu, bersama pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Tanimbar tercinta ini," katanya.

Penulis: Simon Lolonlun
Editor:Redaksi

Baca Juga