Sekilas Info

PT Jasa Raharja Maluku

Jasa Raharja Maluku Bersihkan Rambu Lalu Lintas di Ambon

Dokumentasi PT Jasa Raharja Petugas PT Jasa Raharja (persero) cabang Maluku melakukan aksi bersihkan rambu lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kota Ambon.

satumalukuID - PT Jasa Raharja (persero) Cabang Maluku melakukan aksi membersihkan rambu lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kota Ambon.

Kepala PT Jasa Raharja cabang Maluku, M.Iqbal Hasanuddin, di Ambon, Jumat, mengatakan, kegiatan bersih -bersih rambu lalu lintas merupakan upaya Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri dan mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, kata
"Kegiatan ini dilakukan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan sebagai bukti nyata BUMN Hadir Untuk Negeri mendukung program pencegahan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ia mengatakan tugas Jasa raharja bukan hanya melayani masyarakat saat penyerahan santunan, tetapi mendukung program pencegahan kecelakaan serta meminimalimkan angka kecelakaan Ialu lintas di provinsi Maluku khususnya kota Ambon.

Sebagian masyarakat yang melanggar rambu mungkin saja kurang memperhatikan rambu dikarenakan sudah kotor sehingga tidak terlihat lagi.

"Petugas membersihkan rambu yang kotor terkena debu dan panas menggunakan air, sehingga semua tampak baru dan masyarakat dapat melihat dengan jelas rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Iqbal mengakui banyak rambu-rambu lalu lintas yang kotor sehingga kurang jelas dilihat, karena itu harus dibersihkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk keselamatan lalu lintas. Masyarakat pengguna jalan raya dapat lebih memperhatikan rambu-rambu sehingga kecelakaan dapat diminimalkan.

"Kita berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin sehingga rambu-rambu lalu lintas di jalan raya bersih dan dapat dimanfaatkan pengguna jalan," tandasnya.

Total rambu lalu lintas yang dibersihkan sebanyak 40 rambu. Aksi bersih ini dimulai dari kantor Jasa Raharja Maluku jalan Jendral Sudirman, dilanjutkan ke jalan Dr.J. Leimena hingga bandara Pattimura.

Selain itu kawasan Passo hingga kembali di kawasan Kantor Jasa Raharja.

Baca Juga