Sekilas Info

KIRAB MERAJUT NUSANTARA

Puluhan Pengemudi GoJek di Ambon Tebarkan Semangat Kebersamaan

Puluhan pengemudi gojek di Ambon menebarkan semangat kebaruan dan pesan kebersamaan di Kirab Merajut Nusantara yang dimulai dari depan Gong Perdamaian Dunia (GPD) Ambon, Kamis (8/8).

satumalukuID - Puluhan pengemudi gojek di Ambon menebarkan semangat kebaruan dan pesan kebersamaan di Kirab Merajut Nusantara yang dimulai dari depan Gong Perdamaian Dunia (GPD) Ambon.

Kirab Merajut Nusantara dimulai dari Kota Merauke Papua dilanjutkan ke Kota Ambon, mitra driver Gojek melakukan serah terima bendera merah putih, bendera logo Gojek, serta atribut baru Gojek kepada mitra driver di kota tujuan, kata VP Regional Indonesia Bagian Timur Gojek, Anandita Danaatmadja.

"Selanjutnya akan dibawa mitra driver penerima ke kota tujuan berikutnya.Di Ambon setelah serah terima bendera dilanjutkan dengan arak-arakan mengelilingi pusat Kota Ambon, yang dimulai dari Gong Perdamaian dunia," katanya di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, dari ujung timur dan ujung barat inilah diselenggarakan kirab menyusuri kota-kota di Indonesia dan berakhir di Jakarta, tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

"Hari ini kita menyambut kedatangan mitra driver Gojek yang memulai perjalanan dari Merauke untuk melakukan prosesi kirab dan menularkan semangat baru kemitra driver Gojek Ambon, untuk berevolusi dan berjuang bersama," katanya.

Selain melakukan kirab nusantara, juga memperkenalkan logo baru Gojek yang diberi nama Solv yang merepresentasikan alasan utama kehadiran Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi.

Nanda menyatakan, logo ini melambangkan satu tombol untuk semua. Di lain pihak, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua.

"Logo ini mewakili semangat kami untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant," ujarnya.

Sementara itu, Head of Corporate Affairs regional Indonesia bagian timur Mulawarman menjelaskan, salah satu inspirasi terbesar dari evolusi logo baru Gojek adalah mitra-mitra driver yang sejak awal menjadi penggerak bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

"Mereka berani berkembang, menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, dimanapun untuk kemudian naik kelas bersama ekosistem Gojek," katanya.

Ia menambahkan, sejak awal kehadirannya, Gojek mempunyai visi untuk naik kelas bersama mitra driver. Gojek berupaya memastikan tersedianya pendapatan yang berkesinambungan bagi para mitra.

Caranya dengan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan, sehingga Gojek dapat menjadi aplikasi on demand dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbesar di Indonesia.

Baca Juga