Sekilas Info

MUTASI JABATAN

FX Sugih Carvallo Menjabat Kajari Seram Bagian Barat dan Andi Panca Sakti Kajari Kepulauan Aru

Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku

satumalukuID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Triyono Haryanto SH MH melantik dan mengambil sumpah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Seram Bagian Barat dan Kajari Kepulauan Aru serta Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon, Selasa (6/8/2019).

Dua Kajari baru yang dilantik yaitu  SH MH, yang sebelumnya selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Maluku sebagai Kajari Seram Bagian Barat, sedangkan pejabat lama Syamsidar Monoarfa SH menjabat sebagai Kajari Tabalong di Tanjung.

Kemudian berikutnya Andi Panca Sakti SH dilantik sebagai Kajari Kepulauan Aru, yang sebelumnya menjabat sebagai KTU Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak.

Sedangkan pejabat lama Ketut Winawa,SH, selanjutnya menjabat sebagai Kajari Labuhan Batu Selatan di Labuhan Batu Selatan.

Sementara pejabat yang dilantik sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Maluku adalah Cahyadi Sabri SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Mamuju di Mamuju menggantikan Fransiscus Xaverius Sugih Carvallo SH MH yang dipromosi sebagai Kajari Seram Bagian Barat.

Saat pelantikan, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku menyampaikan beberapa hal baik kepada pejabat yang lama maupun pejabat yang baru, diantaranya adalah agar proses penegakan hukum tetap dilakukan namun harus dijaga jangan sampai terjadi kegaduhan di masyarakat.
Selain itu koordinasi dan kerjasama yang positif dengan Pemda setempat mesti senantiasa dilakukan.

Penulis: Welly Nussy
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!