Sekilas Info

HUT KOTA AMBON KE-444

Dukung Program Ambon City of Music, Puncak Perayaan HUT Kota Ambon akan Diwarnai Kegiatan Musik

Dok satumalukuID Walikota Ambon Richard LOuhenapessy dan Wawali Syarif Hadler saat perayaan HUT Kota Ambon ke-443, 7 September 2018 lalu.

satumalukuID - Kegiatan musik akan mewarnai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Ke-444 Kota Ambon yang puncaknya pada 7 September 2019.

"Momentum perayaan HUT Kota Ambon akan disajikan beberapa kegiatan dengan sasaran utama mendukung program Ambon City of Music dan Visit Ambon 2020," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat pencanangan HUT Ke-444 Kota Ambon di Ambon, Senin.

Ia mengatakan usia kota itu terbilang tua, yakni 444 tahun, akan tetapi semangat warga setempat harus tetap muda.

Wali Kota Richard Louhenapessy juga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di daerah itu untuk terus bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat dengan menjadikan kritikan sebagai penyemangat dalam pengabdian.

"Kritikan itu harus dianggap sebagai vitamin bagi peningkatan kinerja kita ke depan," katanya.

Hal yang terpenting, kata dia, adalah kinerja membangun Kota Ambon lebih baik ditunjang solidaritas, kesatuan, dan persatuan.

Ketua Panitia HUT Ke-444 Kota Ambon, Roy de Fretes, menyatakan pelaksanaan HUT kota itu mengarah kepada tiga tema besar, yakni "Ambon Kota Damai, Kota Musik, dan Kota Ikan".

"Rangkaian kegiatan dimulai hari ini dan berakhir saat puncak HUT kota. Peringatan ini akan menjadi titik awal menjadikan Ambon sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia," katanya.

Dalam rangkaian acara HUT, akan digelar sejumlah kegiatan yang akan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dituangkan dalam kegiatan olah raga modern dan tradisional , lomba musik, festival, serta pawai budaya.

Berbagai lomba melibatkan berbagai unsur, seperti TNI/Polri, para siswa, serta warga kota dari seluruh negeri, desa, dan kelurahan di Ambon.

Selain itu, akan dilaksanakan kegiatan doa untuk Ambon bagi dua komunitas umat beragama, yakni Islam dan Kristen, yang didahului dengan renungan suci.

"Seluruh kegiatan menuju kegiatan pesta rakyat dan panggung hiburan dan diakhiri dengan upacara HUT kota dengan berbagai atraksi seni dan budaya, serta ditutup jamuan makan," kata dia

Pencanangan HUT Ke-444 Kota Ambon juga ditandai dengan jalan santai yang diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan ASN Kota Ambon.

Baca Juga