Sekilas Info

Program Serbuan Teritorial Kodam Pattimura, Satgas Yonif 734/SNS Bersihkan Sampah di Pasar Mardika Ambon

Sejumlah prajurit yang membantu membersihkan sampah di Pasar Mardika Ambon dalam rangka mendukung program Serbuan Teritorial Skala Besar Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019.(Foto: Pendam XVI/Pattimura)

satumalukuID - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 734/Satria Nusa Samudra (SNS) membersihkan sampah yang berserakan di kawasan Pasar Mardika Kota Ambon.

Aksi karya bhakti ini dilakukan puluhan personil Satuan Setingkat Kompi (SSK) IV Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 734/SNS yang bertugas di Kota Ambon, dengan sasaran kawasan jalan raya di Pasar Mardika Kota Ambon, Kamis (18/7). Mereka dipimpin Komandan Kompi (Danki) SSK IV Lettu Inf Majo S Sangadji.

“Karya bhakti kita dari Yonif 734/SNS bersama rekan-rekan TNI dari satuan lain dalam program serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura ini membersihkan sampah yang berserakan di kawasan jalan raya Pasar Mardika hingga depan SPBU Belakang Kota. Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan,” ungkap Sangadji di sela-sela kegiatan bhakti sosial ini.

Sangadji mengatakan, lewat kegiatan karya bhakti yang dilakukan bersinergi dengan warga sipil di kawasan lokasi kegiatan diharapkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik.

Selain personil SSK IV Yonif 734/SNS ada juga personil TNI dari satuan Korem 151/Binaiya, Kodim 1504/Ambon, Satgas Pamrahwan Yonif 136/TS.

Mereka bahu-membahu bersama warga sipil membersihkan tumpukan sampah yang berada di sisi jalan raya dari Pasar Mardika sampai dengan SPBU Belakang Kota.

Tampak anggota dengan bekal kantong plastik di tangan menyisir kawasan jalan. Bila mereka temukan sampah yang berserakan baik itu gelas atau botol minuman mineral maupun sampah lain, dengan sigap mereka segera memungut dan memasukan sampah itu ke dalam kantong plastik.

Aksi simpatik personil TNI ini mendapat respon positif dari para pedagang maupun warga sipil yang berada di kawasan Pasar Mardika. Mereka kemudian dengan spontanitas bergabung bersama anggota TNI ikut membersihkan sampah. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!